Muslok Ke-1 Orari Lokal Wonogiri, digelar di Brubuh, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri. Diharapkan mampu melahirkan kepengurusan dan program kerja yang baik.(Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Kapolres Wonogiri AKBP Jarot Sungkowo melalui Kasi Humas AKP Anom Prabowo, menyatakan, Organisasi Radio Amatir Indonesia (Orari) adalah organisasi yang memiliki berkecimpung di bidang komunikasi dan informasi.

Eksistensinya selama ini, banyak membantu Polri dalam hal memelihara Kamtibmas yang kondusif. Pernyataan orang nomor satu kepolisian di Wonogiri tersebut, disampaikan berkaitan dengan Musyawarah Lokal (Muslok) Ke-1 Orari lokal Wonogiri.

Muslok digelar di Brubuh, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri. Ikut hadir Kasi TIK Polres Wonogiri Ipda Yuni Tri bersama personel yang mewakili Dandim 0728 Wonogiri dan Ketua Orari Jateng, Ir Praharto.

Muslok Tahun 2024 ini, mengusung tema “Kita Kuatkan Kekompakan dan Sinergitas Berorganisasi dalam Amatir Radio untuk Kemajuan Wonogiri.” Ketua Orda Jateng, Praharto, mengharapkan, melalui Muslok bisa melahirkan pengurus dan program yang baik, dan bisa bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Wonogiri bersama para pihak terkait.

Praharto, mengingatkan, Orari memiliki peran strategis dan tanggung jawab sebagai media informasi bagi masyarakat. Yakni dengan tetap menjaga nilai-nilai moral budaya bangsa dan daerah kita. ”Orari bukan hanya dijadikan sebagai tempat berkumpulnya para pecinta breaker, melainkan bisa menjadi wadah infomasi dan komunikasi bagi masyarakat.(Bambang Pur)