Lomba gerak jalan sehat massal di Dusun Sukoroyom Kulon, Desa Puacanganom, Kecamatan Giritontro, Kabupaten Wonogiri, berlangsung meriah. Panitia menyediakan hadiah sepeda motor dan kambing.(Dok.Ist)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Jalan sehat massal Tujuhbelasan berhadiah sepeda motor dan kambing, digelar di Dusun Sukoroyom Kulon, Desa Pucanganom, Kecamatan Giritontro, Kabupaten Wonogiri.

Event yang diikuti ribuan warga ini, digelar Minggu (11/8/24) dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Ke-79 Proklamasi Kemerdekaan RI Tahun 2024. Salah satu panitia, Mas Gawer, menyatakan, kecuali motor dan kambing, masih banyak lagi doorprize yang dibagikan kepada para peserta dengan cara diundi.

Gerak jalan sehat massal Tujuhbelasan ini, dilaksanakan dengan mengambil strat dan finish di utara Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Giritontro, Kabupaten Wonogiri.

Anggota DPRD Kabupaten Wonogiri, Sriyanto, memberikan apresiasi dan menyambut baik kegiatan Tujuhbelasan yang melibatkan ribuan warga tersebut. Ketua Karang Taruna, Lukman Efendi, menyatakan, beragam kegiatan Tujuhbelasan telah dimulai sejak Tanggal 9 Agustus 2024 lalu, dan akan berlangsung sampai pekan depan. ”Dengan menyesuaikan situasi dan kondisi,” jelasnya.

Panitia juga menggelar lomba Pildacil, lomba aneka permainan anak, turnamen bola voli, parade sound system mini dan lomba permainan ketangkasan tradisional lainnya. Kegiatan Tujuhbelasan ini mendapatkan bantuan dari para mahasiswa UNS Surakarta yang menjalani KKN di Desa Pucanganom, Kecamatan Giritontro, Kabupaten Wonogiri.

Ketua Rukun Warga (RW), Kaderi, menyatakan, beragam kegiatan Tujuhbelasan bertujuan untuk menyemarakkan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI. Sekaligus menjadi event hiburan bagi seluruh warga Sukoroyom Kulon dan sekitarnya.

Untuk tahun ini, kata Kaderi, kegiatan Tujuhbelasan mengusung tema “Sukoroyom Kulon Bergerak Maju (Bergema), demi tujuan ke depannya semakin maju.(Bambang Pur)