Gus Nung (paling kanan) Ketua baru Hapkido Jepara.

JEPARA (SUARABARU.ID)- KH. Nuruddin Amin atau yang biasa disapa Gus Nung terpilih sebagai Ketua Hapkido Kabupaten Jepara.

Dalam acara musyawarah cabang Hapkido yang digelar di aula Pondok Tahfizd Joglo Hasyim Asy’ari, Bangsri Minggu (11/8/2024), secara aklamasi memilih Gus Nung sebagai Ketua olahraga seni bela diri asal Korea ini.

Sidang penetapan Pengurus Hapkido ini dipimpin oleh Pengurus Hapkido Provinsi Jawa Tengah, Ir. Hening Pr Utoyo, M. Ars, IAI (Wakil Ketua Bidang Organisasi), serta dihadiri delapan Club Hapkido se- Kabupaten Jepara. Hadir pula Ketua KONI Jepara, H. Samsul Anwar SE.

Dalam sambutannya, Ketua KONI Jepara Syamsul Anwar mengatakan dalam Porprov 2023, Hapkido Jepara mencatat prestasi luar biasa. Tujuh Medali yang terdiri atas dua emas dan lima perunggu.

“Saya berharap Gus Nung dapat menorehkan prestasi lebih cemerlang buat Jepara. Dengan kepemimpinan Gus Nung pasti mampu meraih prestasi lebih cemerlang,” ujar Samsul Anwar.

Sementara itu, Shinta Candra Dewi dari Club Hapkido Kalinyamat Donorojo menyampaikan harapan, di bawah kepemimpinan Gus Nung, Hapkido Jepara semakin luas menambah Dojang (Club Hapkido) dan ekstra kurikuler di sekolah-sekolah.

“Bibit atlet Hapkido akan bisa terserap dari Dojang dan Ekstra Kurikuler di sekolah agar dapat mengikuti kegiatan Popda dan Porprov,” kata Shinta.

Bagus Sugiyanto dari Binpres (Bimbingan Prestasi) Hapkido juga berharap Gus Nung dapat mensupport dilaksanakannya Kejuaraan Daerah (Kejurda) Hapkido di Jepara, sebagai ajang rutin dan tolok ukur atlet-atlet Hapkido Jepara.

“Dengan Kejurda rutin, kita dapat mengukur prestasi dan kualitas atlet Hapkido Jepara,” ujarnya.

Pengurus Hapkido Provinsi Jawa Tengah, Ir. Hening Pr Utoyo ikut menyampaikan bahwa Hapkido Jepara lebih solid secara internal kepengurusannya dan dapat membangun jejaring lebih luas agar dapat memperoleh support kegiatan lebih maksimal.

Adapun laporan pertanggung jawaban kepengurusan Hapkido periode yang lalu, menurut Utoyo dapat diterima. Dan laporan pertanggung jawaban tersebut telah disampaikan oleh Bagus Sugiyanto sebagai Sekretaris mewakili kepengurusan yang baru selesai masa khidmahnya.

ua