Purwanto, kader Gerindra yang siap maju dalam Pilkada Jepara.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Sikap DPC Partai Gerindra Jepara yang masih tetap kekeuh mensyaratkan salah satu kadernya untuk menjadi pasangan calon (paslon) dalam pilkada Jepara patut diapresiasi.

Partai berlambang burung Garuda ini masih tetap menyodorkan nama Purwanto sebagai bakal calon wakil bupati (bacawabup) mendampingi Witiarso Utomo (bacabup) sebagai syarat jika Gerindra masuk ke dalam gerbong koalisi tujuh partai.

Seperti kita ketahui wacana koalisi tujuh partai yang akan mengusung Witiarso Utomo sampai dengan hari ini masih solid. Ke tujuh partai tersebut adalah PDIP, Partai Gerindra, Partai Nasdem, Partai Golkar, Partai Demokrat, PKS, dan PAN.

“Terkait dengan kerjasama politik tujuh partai, sampai saat ini kami masih solid untuk mengusung Mas Wiwit. Semua tidak ada masalah terkait hal tersebut”, kata Arizal Wahyu Hidayat, Ketua DPC Partai Gerindra Jepara, Sabtu (3/8/2024).

“Adapun rekom dari DPP Gerindra, karena ada mekanisme harus berpasangan tentunya kita masih berproses ke arah itu dan menjadi proses di partai koalisi”, terang Rizal.

Namun Arizal menegaskan peluang kader Partai Gerindra untuk ikut kontestasi dalam pilkada Jepara tetap diperjuangkan.

“Dengan perolehan 8 Kursi tentunya partai kami akan mendorong kader untuk masuk dalam kontestasi pilkada Jepara, baik sebagai Cabub/Cawabub, salah satunya adalah Mas Purwanto”, beber Rizal.

Secara terpisah, Purwanto, kader Gerindra yang digadang-gadang akan mendampingi Witiarso Utomo mengatakan, “Mas Wiwit belum memutuskan wakilnya, penentuan wakil tetap diserahkan ke tujuh partai koalisi”, ungkap Purwanto.

“Sampai saat ini sikap kita masih sama, yakni harus ada kader Gerindra yang akan ikut kontestasi pilkada Jepara”, pungkas Purwanto yang juga Bendahara Gerindra sekaligus Ketua Desk Pilkada.

ua