Fakultas Hukum USM menggelar workshop Kurikulum Berbasis OBE, dengan menghadirkan narasumber Dosen Fakultas Hukum Universitas Pakuan Bogor, Nazaruddin Latif SH MH. Foto: dok/usm

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Fakultas Hukum (FH) Universitas Semarang (USM), belum lama ini menggelar workshop Kurikulum Berbasis Outcome Based Education (OBE), di ruang Teleconference Lantai 8 Menara USM Gedung Prof Muladi. Dalam kegiatan ini menghadirkan narasumber Dosen Fakultas Hukum Universitas Pakuan Bogor, Nazaruddin Latif SH MH.

Pada kesempatan itu, Nazaruddin menyampaikan materi tentang Mekanisme Penyusunan Kurikulum Outcome Based Education, dan Implementasi Sistem Penilaian Kurikulum Outcome Based Education.

Workhop Kurikulum Berbasis OBE ini diikuti 42 peserta, terdiri dari dosen dan tenaga kependidikan Fakultas Hukum USM.

BACA JUGA: Tim Dosen USM Teliti Efektivitas Latihan Kekuatan Otot Kaki

Ketua Panitia Dr Agus Saiful Abib mengatakan, kegiatan ini merupakan persiapan FH USM dalam menerapkan kurikulum OBE tahun 2025, sekaligus implementasi perjanjian kerja sama antara FH USM dan FH Universitas Pakuan Bogor.

Capaian dalam penyelenggaraan kegiatan ini adalah, meningkatkan pemahaman penyusunan kurikulum, RPS, serta implementasi sistem penilaian kurikulum OBE.

”Tujuan kegiatan ini, sebagai sarana penunjang dalam peningkatan kapasitas sumber daya manusia, dosen dan tenaga kependidikan, khususnya di lingkungan Fakultas Hukum Universitas Semarang,” ujarnya.

BACA JUGA: Kehadiran Angelina Sondakh di Masjid Baitur Rasyid USM Jadi Inspirasi Banyak Orang

Sementara itu, Dekan Fakultas Hukum USM Dr Amri Panahatan Sihotang SS SH MHum, memberikan apresiasi atas kegiatan ini.

Workshop itu dinilai bagus, karena untuk mempertahankan akreditasi Unggul yang telah dicapai FH USM. ”Kami berharap, kegiatan ini bisa meningkatkan kualitas SDM di FH USM. Kita harus siap dengan perubahan zaman, serta perkembangan teknologi,” ungkapnya.

Riyan