Putra putri pejuang Tentara Pelajar yang tergabung dalam komunitas Tunas Patria mendeklarasikan dukungan kepada Iswar Aminuddin maju dalam Pilkada Semarang 2024, Minggu 28 Juli 2024. foto : hery priyono/sb.id

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Ratusan anggota Putra-putri Pejuang 1945 EX TNI BE-XVII – Tentara Pelajar atau Tunas Patria menggelar acara deklarasi dukungan kepada Iswar Aminuddin untuk maju dalam Pilkada Kota Semarang 2024.

Bertempat di Resto Soeboer Jalan Sriwijaya Semarang, Minggu 28 Juli 2024, para perwakilan dari keturunan para pejuang tersebut berkumpul untuk menyampaikan aspirasi dukungan kepada Iswar.

Ketua Tunas Patri Semarang, Endang Kristiani, mengatakan, dukungan tersebut adalah manifestasi dari perjuangan para orang tua mereka di masa lalu. Mereka sepakat mendukung Iswar Aminuddin maju menjadi Walikota Semarang.

“Kita anak-anak tentara pelajar, kita ingin menjunjung nama orang tua kita yang sudah berjuang sejak kemerdekaan tahun 1945, dan kita akan meneruskan perjuangan bapak-bapak kita. Karena tahun ini, kita tetap akan mendukung Bapak Iswar menjadi Walikota,” kata perempuan yang biasa disapa bu Titin ini.

Titin menjelaskan, hingga saat ini anggota Tunas Patria atau putra-putri Tentara Pelajar di Kota Semarang yang masih aktif total berjumlah 136 orang.

“(Anggota) yang aktif hingga saat ini masih ada sekitar 136 orang. Sebenarnya anak-anak tentara pelajar itu sangat banyak sekali dan tersebar,” ujarnya.

Sementara itu, Dirgo Yogatama, salah satu anggota Tunas Patria yang menjadi Ketua Kompi Marwoto yang merupakan Detasemen Tunas Patria menjelaskan, alasan mereka mendukung Iswar adalah karena sosoknya dinilai berpengalaman di birokrasi dan dekat dengan masyarakat.

Iswar dinilai mampu melakukan pendekatan dengan masyarakat dan amanah dalam menjalankan tugas secara menyeluruh, di mana hal ini adalah hal paling mendasar menjadi seorang pemimpin masyarakat dalam dinamika Kota Semarang.

“Harapan kami beliau dapat memimpin Kota Semarang dengan amanah dan menjadikan pembangunan semakin merata dengan kerja keras. Kami mendukung Pak Iswar karena beliau juga putra dari Tentara Pelajar,” katanya.

HP

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini