Petugas gabungan melakukan pantauan di Jalan Raya Muntilan, Kabupaten Magelang, Minggu (28/7/24) pagi. Foto: Humas Polresta Magelang

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) –Mengantisipasi terjadinya tawuran, utamanya pada malam hari libur, Polresta Magelang menggelar patroli skala besar. Kegiatan itu dilaksanakan pada Sabtu (27/7/2024) pukul 24.00 hingga Minggu (28/7/2024) pukul 05.00 WIB.

Kegiatan dipimpin Kabag Ops Kompol Eko Mardiyanto, mewakili Kapolresta Kombes Mustofa. Diikuti para Perwira Polresta Magelang. Juga Pleton Gabungan Staf Polresta Magelang, Satsamapta, Satlantas, gabungan Satreskrim, Satintelkam, Satresnarkoba, Seksi Humas dan Seksi Propam.

Kabag Ops yang mewakili Kapolresta mengatakan, kegiatan rutin yang dioptimakan berupa patroli skala besar itu dilakukan dalam rangka cipta kondisi Kamtibmas. Serta melakukan sejumlah kegiatan seperti razia balap liar, minuman keras dan knalpot tidak sesuai spesifikasi.

Kegiatan diawali dengan Apel Patroli Skala Besar dipimpin oleh Iptu Farchani pada pukul 24.00 WIB. Selanjutnya pukul 00.30 WIB, pasukan bergerak melaksanakan patroli skala besar. Dari Mako Polresta Magelang – Candi Mendut – Palbapang – Polsek Muntilan – Jalan Pemuda Muntilan – SPBU Candi Mas Muntilan.

“Dalam rute itu, kami mengimbau anak muda yang tongkrong di pinggir jalan agar segera membubarkan diri dan pulang ke rumah masing- masing,” katanya.

Kegiatan patroli dilanjutkan dengan rute perkampungan maupun desa yang mempunyai potensi rawan gangguan Kamtibmas. “Alhamdulilah, kami tidak mendapati aksi balap liar maupun tawuran. Situasi aman,” pungkas Kompol Eko Mardiyanto.

Eko Priyono