Peserta lomba Safety Quiz, PLN UIK Tanjung Jati B Perkuat Budaya Keselamatan Kerja di Lingkungan PLTU. Foto: Humas PLN

JEPARA (SUARABARU.ID) – PLN Unit Induk Pembangkitan Tanjung Jati B (PLN UIK TJB) menunjukkan komitmennya dalam menjaga keselamatan dan kesehatan kerja (K3) di lingkungan PLTU Tanjung Jati B dengan menggelar lomba Safety Quiz 2024. Kegiatan ini diikuti oleh 48 peserta yang merupakan perwakilan dari seluruh entitas perusahaan di PLTU Tanjung Jati B, termasuk PT PLN (Persero) UIK Tanjung Jati B, PT CJP, PT TJBPS, PT KPJB, PT BAg, PT AGP, dan PT NPS.

Para pemenang Safety Quiz mendapatkan hadiah berupa sertifikat dan juga cash prize. Foto: Humas PLN

Lomba Safety Quiz 2024 diadakan pada Rabu, 17 Juli 2024, di Gedung Energo Educenter TJB, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan seluruh pekerja mengenai pentingnya K3 di lingkungan kerja. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Plh. General Manager PLN UIK Tanjung Jati B, Yudi Eka Setiawan, dan dihadiri oleh perwakilan manajemen masing-masing entitas.

Para pemenang Safety Quiz mendapatkan hadiah berupa sertifikat dan juga cash prize. Foto: Humas PLN

“Keselamatan dan kesehatan kerja merupakan prioritas utama bagi PLN UIK Tanjung Jati B. Melalui lomba Safety Quiz ini, kami berharap dapat memperkuat budaya K3 di lingkungan PLTU Tanjung Jati B dan memastikan bahwa setiap pekerja memahami pentingnya menjaga keselamatan diri dan rekan kerja,” ujar Yudi.

Lomba Safety Quiz ini menguji pengetahuan peserta mengenai berbagai aspek K3, termasuk K3 Listrik, K3 Kebakaran, K3 Konstruksi, dan peraturan perundang-undangan terkait K3. Peserta dibagi menjadi tim-tim yang terdiri dari tiga orang, dengan masing-masing perusahaan mengirimkan dua tim, satu dari karyawan perusahaan dan satu dari karyawan subkontraktor.

Para pemenang Safety Quiz mendapatkan hadiah berupa sertifikat dan juga cash prize. Foto: Humas PLN

Setelah melalui babak penyisihan dan final yang ketat, PT AGP berhasil meraih juara pertama, diikuti oleh PT Kalinyamat Perkasa (subkontraktor PT NPS) di posisi kedua, dan PT NPS di posisi ketiga. Para pemenang mendapatkan hadiah berupa sertifikat dan juga cash prize.

 

Melalui kegiatan ini, PLN UIK TJB berharap dapat terus meningkatkan kesadaran dan pemahaman seluruh pekerja mengenai pentingnya K3, sehingga dapat menciptakan lingkungan kerja yang aman, sehat, dan produktif.

Hadepe