Anggota Gakkum Sat Lantas Polres Grobogan melakukan olah TKP di lokasi kejadian di Desa Pojok, Kecamatan Tawangharjo, Kabupaten Grobogan, Rabu (24/7/2024). Foto: Satlantas Grobogan.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Kecelakaan yang melibatkan sebuah truk dengan sepeda motor di di Jalan Raya Purwodadi – Blora, Purwodadi tepatnya di Desa Pojok, Kecamatan Tawangharjo, Kabupaten Grobogan terjadi, Rabu sore, 24 Juli 2024.

Kecelakaan yang melibatkan truk K 9491 HS dengan sepeda motor Honda CB AD 3080 KD ini mengakibatkan pengendara sepeda motor mengalami luka-luka.

Kasat Lantas Polres Grobogan, AKP Tejo Suwono melalui Kanit Gakkum, Ipda Sandi Widianto menerangkan, kejadian ini bermula ketika truk Froton Light K 9491 HS yang dikemudikan Ahmad Ainur Rofiq (29), warga Kecamatan Margorejo, Kabupaten Pati, melaju dari arah barat ke tumur.

“Sesampainya di dekat tempat kejadian, pengemudi truk hendak berbelok ke selatan. Tiba-tiba dari arah timur muncul kendaraan Honda CB AD 3080 KD yang dikemudikan Andika (19), warga Desa Godan, Kecamatan Tawangharjo. Karena jarak yang berdekatan tabrakan tidak terhindarkan,” kata Ipda Sandi.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, pengemudi kendaraan Honda CB AD 3080 KD ini mengalami luka-luka dan langsung dibawa ke rumah sakit terdekat untuk dilakukan perawatan.

Dengan terjadinya kecelakaan semacam inik, Ipda Sandi Widianto kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk waspada adanya kejadian yang tidak diinginkan di jalan raya. Pihaknya meminta warga Kabupaten Grobogan untuk peduli keselamatan berlalu lintas.

“Kejadian kecelakaan ini bisa menjadi pembelajaran buat kita semua agar tetap peduli keselamatan berlalu lintas. Pastikan mengemudi kendaraan Anda dengan berhati-hati, tetap gunakan pelindung keselamatan seperti helm atau safety belt, kemudian membawa surat kelengkapan mengemudi seperti STNK dan SIM,” imbau Ipda Sandi Widianto.

Tya wiedya