Beberapa atlet mengikuti kegiatan tes fisik yang digelar KONI Kota Semarang, di Stadion Tri Lomba Juang, Mugas, Semarang, Rabu (24/7/2024). Foto: dok/konikota

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Ketua Umum KONI Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara, meminta kepada para atletnya, khususnya yang masuk Program Semarang Emas (PSE), untuk fokus mempertahankan Juara Umum Porprov Jawa Tengah.

Hal itu seperti yang disampaikan Arnaz, saat memberikan motivasi dan pengarahan langsung pada atlet yang mengikuti kegiatan ‘Tes Fisik Atlet Berkala KONI Kota Semarang’, di Stadion Tri Lomba Juang, Mugas, Semarang, Rabu (24/7/2024).

”Tes Fisik ini untuk melihat perkembangan atlet yang masuk PSE. Tes fisik ini juga untuk menentukan, masih bisa dipertahankan dalam PSE atau tidak. Maka nikmatilah tes ini dengan penuh semangat,” pesan Arnaz.

BACA JUGA: Disbudpar Mulai Bedah Potensi Wisata di Kelurahan Pudakpayung

Lebih lanjut Ketua Kadin Kota Semarang ini menambahkan, atlet yang masuk PSE adalah atlet pilihan yang telah lolos seleksi di masing-masing Induk Organisasi Cabang Olahraga (IOCO).

”Maka teman-teman harus bangga jadi atlet PSE. Karena selain pilihan, juga mendapatkan fasilitas insentif bulanan dan BPJS,” tambah Arnaz.

Meski demikian, atlet PSE memiliki beban yang tidak mudah, karena harus terus berjuang mempertahankan gelar yang sudah diraih sebelumnya.

”Setelah ini, teman-teman harus terus berlatih dengan keras, dan harus berjuang bagaimana mempertahankan gelar Juara Umum Porprov Jateng 2026. Apalagi nanti digelar di Semarang Raya, dan kita jadi tuan rumah,” tandas Arnaz.

Riyan