General Manager dan jajaran manajemen Hotel Ciputra Semarang (HCS) berfoto bersama dalam rangka peringatan Hari Kebaya Nasional. foto : dok. HCS

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Hari Kebaya Nasional diperingati setiap tanggal 24 Juli, untuk menunjukkan identitas kebaya sebagai pakaian tradisional Indonesia.

Menurut Erni Kusumastuti selaku General Manager Hotel Ciputra Semarang, peringatan Hari Kebaya Nasional ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kebaya.

“Hotel Ciputra Semarang (HCS) turut serta merayakan Hari Kebaya Nasional dengan memberikan nuansa yang istimewa dengan memancarkan keanggunan dan kebanggaan akan kebaya yang dikenakan seluruh karyawan wanita Hotel Ciputra Semarang,” katanya.

Langkah ini tidak hanya sebagai bentuk dukungan terhadap Keputusan Presiden yang menetapkan tanggal 24 Juli sebagai momen untuk menghargai kebaya, tetapi juga sebagai wujud nyata bahwa Hotel Ciputra Semarang turut serta dalam mempromosikan dan memperkenalkan keindahan budaya Indonesia kepada para tamunya.

Para tamu disambut dengan hangat oleh karyawan wanita Hotel Ciputra Semarang mulai dari area lobby Hotel Ciputra Semarang hingga The Gallery Restaurant Yang mengenakan kebaya dengan penuh keanggunan.

Keanggunan Kebaya yang mereka kenakan tidak hanya memperindah suasana hotel, tetapi juga memperkaya pengalaman para tamu tentang keindahan dan budaya Indonesia.

Para pengunjung pun dengan antusias berinteraksi dan berfoto bersama staf yang mengenakan kebaya, menciptakan momen berharga yang tak terlupakan dalam perayaan ini.

Erni menekankan pentingnya peringatan ini sebagai wujud apresiasi terhadap kebaya sebagai simbol budaya yang berharga bagi bangsa Indonesia.

“Kami sangat bangga dapat mempersembahkan keindahan kebaya kepada seluruh tamu Hotel Ciputra Semarang pada Hari Kebaya Nasional. Kebaya Bukan Sekadar Pakaian, melainkan sebuah warisan budaya yang harus kita jaga dan lestarikan untuk generasi mendatang,” katanya.

Dengan Demikian, Hotel Ciputra Semarang tidak hanya berperan sebagai tempat penginapan yang nyaman, tetapi juga Hotel yang turut aktif dalam melestarikan budaya Indonesia.

Hotel Ciputra Semarang sendiri terletak di Simpang Lima dan hanya sekitar 20 menit dari Bandar Udara Ahmad Yani, menawarkan 200 kamar dan berbagai fasilitas seperti ruang pertemuan, restoran, lounge, wine cellar, serta layanan kamar 24 jam.

HP

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini