Prosesi Peletakan Batu Pertama pembangunan gedung baru Bank Jateng Cabang Klaten di Jalan Veteran Barenglor Senin 22 Juli 2024.Foto :Bank Jateng

KLATEN (SUARABARU.ID) :  Bank Jateng Cabang Klaten menggelar acara peletakan batu pertama pembangunan gedung baru di Jalan Veteran Barenglor, Klaten pada hari Senin (22/7/2024).

Acara ini dihadiri oleh Pj. Gubernur Jawa Tengah, Komjen Pol (P) Nana Sudjana A.S., M.M.,
Bupati Klaten Hj. Sri Mulyani, S.M., M.Si., beserta jajarannya, Plt. Direktur Utama Bank Jateng Irianto Harko Saputro beserta jajaran Direksi Bank Jateng, Asisten Ekonomi dan
Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Tengah, Kepala Biro Perekonomian Provinsi Jawa Tengah, Kepala Dinas PU Bina Marga dan Cipta Karya Provinsi Jawa Tengah serta Kapolres Klaten.

Gedung baru ini akan berdiri di atas lahan seluas 1.700 m2
dengan rencana bangunan empat lantai seluas 2.592 m2 dan ditargetkan akan selesai dalam waktu 8 bulan.

Plt. Direktur Utama Bank Jateng, Irianto Harko Saputro berharap dengan gedung baru ini, Bank
Jateng Cabang Klaten dapat memberikan layanan yang lebih prima kepada para nasabah,
pemangku kepentingan, dan masyarakat di Kabupaten Klaten.

“Seiring perkembangan serta kebutuhan masyarakat yang terus meningkat, kami menyadari pentingnya meningkatkan kualitas layanan dan citra perusahaan.

Oleh karena itu, pada hari yang berbahagia ini kita bersama akan melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan gedung baru Kantor Cabang Klaten.” ujar Irianto.

Irianto juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Bupati Klaten atas dukungan Pemerintah Kabupaten Klaten kepada Bank Jateng. Dukungan tersebut tercermin dari aspek kerjasama yang telah berjalan selama ini di Kabupaten Klaten, khususnya dalam pengelolaan keuangan daerah serta pemberdayaan UMKM dengan fasilitas KUR dan Kredit PLO bagi pegawai di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Klaten.

Pj. Gubernur Jawa Tengah, Komjen Pol (P) Nana Sudjana A.S., M.M., menyambut baik
pembangunan gedung baru ini dan berharap Bank Jateng dapat terus berkontribusi dalam
mendukung perekonomian daerah.

“Kami berharap pembangunan kantor cabang ini bukan sekadar membangun sebuah gedung fisik, tetapi juga harus menjadi simbol komitmen Bank Jateng untuk terus berkembang dan memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah.

Terus berikan kontribusi nyata dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai produk dan layanan perbankan yang inovatif.” ujarnya.

Nana juga mengapresiasi komitmen Bank Jateng dalam membantu masyarakat melalui
program CSR, termasuk penyerahan bantuan Program Keberlanjutan Penuntasan Kemiskinan (PKPK) di Jawa Tengah sebesar Rp1 miliar kepada Pemerintah Kabupaten Klaten.

“Saya harap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk membantu masyarakat Klaten yang masih hidup di bawah garis kemiskinan,” harapnya.

Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani, S.M., M.Si., mengungkapkan rasa terima kasihnya atas
perhatian Bank Jateng terhadap masyarakat Klaten.

“Kami mengucapkan selamat dan sukses atas pembangunan gedung baru Bank Jateng Cabang Klaten.

Pembangunan gedung baru ini dan bantuan CSR dari Bank Jateng merupakan bukti nyata komitmen Bank Jateng dalam mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Klaten,” ujar Sri Mulyani.

Sri Mulyani juga menambahkan yang tidak kalah pentingnya, melalui pembangunan gedung
baru Bank Jateng Cabang Klaten ini kiranya juga bisa menjadikan masyarakat lebih nyaman dalam melakukan transaksi, sehingga Bank Jateng Cabang Klaten dapat menjadi bank pilihan bagi seluruh nasabah dan stakeholder untuk bertransaksi.