SURAKARTA (SUARABARU.ID) : Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah melalui Aviation Fuel Terminal (AFT) Adi Soemarmo berhasil melayani kebutuhan Avtur, bahan bakar pesawat udara, selama masa penerbangan Haji 2024. Total Avtur yang telah disalurkan oleh AFT Adi Soemarmo mencapai 8,7 juta kilo liter (KL).

Area Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah (JBT), Brasto Galih Nugroho mengungkapkan, fase penerbangan haji terbagi menjadi dua yaitu fase pertama (pemberangkatan) dan fase kedua (kedatangan).

“Pada fase pemberangkatan yakni tanggal 12 Mei – 10 Juni 2024, Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah menyalurkan 2,7 juta KL Avtur, sedangkan pada fase kedatangan yakni tanggal 22 Juni – 22 Juli, jumlah Avtur yang disalurkan sebanyak 6 juta KL Avtur,” jelas Brasto.

Brasto menambahkan bahwa Pertamina Patra Niaga telah melakukan pemetaan kebutuhan Avtur sehingga penyaluran Avtur pada masa penerbangan haji tahun 2024 ini berjalan lancar.

“AFT Adi Soemarmo sendiri berhasil melayani 100 penerbangan hajj selama periode hajj 2024. Sebelumnya kami juga telah memetakan kebutuhan Avtur khususnya di AFT Adi Soemarmo untuk mendukung kelancaran ibadah haji tahun 2024,” ucap Brasto.

Pertamina Patra Niaga berkomitmen untuk menjamin ketersediaan pasokan Avtur pada masa penerbangan Haji tahun ini dan tahun-tahun yang akan datang.

“Ini merupakan amanah bagi kami untuk menyediakan energi di setiap perjalanan, termasuk perjalanan Haji, dan kami akan selalu berupaya untuk memastikan pasokan Avtur lancar di masa penerbagan Haji di tahun yang akan datang,” tambah Brasto.

Brasto juga mengapresiasi kepada seluruh tim dan stakeholder yang bertugas dalam melayani ibadah Haji tahun ini.

“Kami mengucapkan Terima kasih sebesar-besarnya untuk seluruh tim yang bertugas, baik dari Pertamina, maupun stakeholder-stakeholder terkait sehingga penerbangan Haji tahun ini berjalan dengan lancar.,” tutup Brasto