Subkhan, atlet disabilitas Jepara dilepas Pj Bupati Jepara H. Edy Supriyanta untuk berlaga di Paralympic Paris 2024., di Ruang Command Center Kantor Setda Jepara pada Selasa (23/7/2024). Foto: Kmf.

JEPARA (SUARABARU.ID) – Subkhan, atlet disabilitas Jepara dilepas Pj Bupati Jepara H. Edy Supriyanta untuk berlaga di Paralympic Paris 2024. Acara tersebut berlangsung di Ruang Command Center Kantor Setda Jepara pada Selasa (23/7/2024).

Turut mendampingi, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten (Disdikpora) Jepara, Ali Hidayat, bersama dengan Koni Jepara samsul Anwar  dan Asrori  Nasional Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Jepara dan instansi terkait.

Pada pelepasan tersebut Pj Bupati Jepara H. Edy Supriyanta menyampaikan dukungan penuh dan apresiasi atas perjuangan atlet yang akan bertanding. Beliau berharap para atlet dapat meraih hasil maksimal dalam ajang bergengsi tersebut.

“Saya ingin menyampaikan dukungan penuh dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas perjuangan dan dedikasi yang telah ditunjukkan. Ini merupakan sebuah inspirasi bagi kita semua, bahwa dengan semangat, tekad, dan kerja keras, tidak ada yang tidak mungkin untuk dicapai” ungkapnya.

Selanjutnya Edy Supriyanta mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan mempersiapkan para atlet kita, mulai dari pelatih, keluarga, hingga para pengurus Koni dan NPCI. Tanpa dukungan dan kerja keras mereka, pencapaian ini tidak akan mungkin terwujud.

Ketua Koni Jepara, Syamsul Anwar, menyatakan bahwa acara ini tidak hanya untuk pelepasan atlet yang akan berlaga di Paralympic Paris, tetapi juga sebagai bentuk apresiasi dari Pj Bupati atas prestasi atlet di Asian Games 2024 kemarin.

Pada ajang tersebut, Pj Bupati menyerahkan tiga penghargaan dengan total hadiah sebesar 60 juta rupiah. Syamsul juga berharap bahwa keberhasilan atlet bulu tangkis, Subhan, dapat memotivasi para atlet NPCI lainnya, terutama yang akan berlaga di Peparnas Jawa Tengah pada bulan Oktober mendatang.

Subhan, satu-satunya atlet bulu tangkis dari Jepara yang akan berlaga di Paris, mengungkapkan bahwa ini bukan kali pertama ia mengikuti ajang besar. Sebelumnya, ia telah berpartisipasi dalam Asian Paragames di Solo, Kamboja, dan Cina. Di Paralympic Paris kali ini, Subhan akan bertanding dalam dua kelas bulu tangkis, yaitu tunggal dan ganda campuran, berpasangan dengan atlet dari Jawa Barat. Ia menyatakan bahwa persiapannya sudah mencapai 90% dan tidak ada halangan berarti. “Insyaallah tinggal menjaga tubuh tetap fit,” kata Subhan.

Rencananya, ia dan 16 orang perwakilan dari Jawa Tengah akan berangkat pada tanggal 20 Agustus 2024, menjadikan ini kali pertama Jepara mengirimkan seorang atletnya ke ajang tersebut.

Hadepe