Personel TNI AD dari Koramil-20 Kismantoro Kodim 0728 Wonogiri, tampil memberikan pembinaan kepada para siswa MTs dan MA Sunang Gunung Jati. Kepada para siswa, juga diberikan pelatihan baris-berbaris.(Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Personel TNI dari Koramil-20 Kismantoro Kodim 0728 Wonogiri, Babinsa Serka Agung dan Koptu Rudiyanto, memberikan pembinaan karakter kepada para siswa. Yakni para siswa MTs (Madrasah Tsanawiyah) dan MA (Madrasah Aliyah) Sunan Gunung Jati, Kecamatan Kismantoro, Kabupaten Wonogiri.

Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Pelda Indra, mengabarkan, pembinaan karakter diberikan dalam rangka membentuk kedisiplinan para siswa. Materi yang diberikan adalah Wawasan Kebangsaan (Wasbang), bela negara dan pengetahuan tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada Siswa MTs MA Sunan Gunung jati, Kecamatan Kismantoro, Kabupaten Wonogiri, Sabtu (20/07/2024).

Harapannya, kegiatan ini dapat meningkatkan kedisiplinan para siswa, sehingga dapat membentuk sikap dan karakter bangsa yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Baik di lingkungan sekolah, keluarga, maupun di lingkungan masyarakat.

Serka Agung, menuturkan, membentuk kedisiplinan dan karakter merupakan tanggung jawab bersama. Itu penting dilakukan sejak usia dini, agar nantinya dapat membentuk generasi bangsa yang berkarakter serta memiliki kedisiplinan dan kepribadian yang baik.

Pembinaan karakter dan kedisiplinan, merupakan salah satu bentuk Pembinaan Teritorial (Binter) bagi satuan komando kewilayahan, terhadap warga masyarakat. Juga merupakan tugas Babinsa selaku ujung tombak TNI AD, untuk membentuk sikap disiplin dan karakter kepada semua elemen bangsa, termasuk para pelajar.(Bambang Pur)