pertandingan Esport

JEPARA (SUARABARU.ID) MAN 1 Jepara Bawu dan SMA Walisongo Pecangan sabet juari 1 kategori putra dan putri pada kejuaraan Liga Esports untuk anggota Pramuka Penegak dan Pandega yang diselenggarakan oleh Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Jepara pada 6 Juli hingga 21 Juli 2024.

Untuk kali pertama Pengurus Daerah Esport Indonesia (ESI) Kabupaten Jepara memberikan rekomendasi kepada Kwartir Cabang Jepara untuk menggelar liga Esports di Jepara dengan jenis permainan mobile legends.

Pertandingan liga Esport diikuti 12 tim dari gugus depan yang berpangkalan di SMA se-Kabupaten Jepara dimulai sejak tanggal 6 Juli 2024 dilakukan dalam dua tahap yakni babak penyisihan yang dilaksanakan secara online/dalam jaringan (daring) dan final yang dilaksanakan secara tatap muka/Luring di Sanggar Bakti Pramuka. Pada babak penyisihan peserta dibagi menjadi tiga grup untuk putra dan 1 grup untuk putri, masing-masing tim bertanding merebutkan juara grup yang akan langsung lolos ke putaran playoff upper bracket, sedangkan juara 2 dan 3 grup akan memperebutkan tiket playoff dan lower bracket.

pemenanng kejuaraan liga esport anggota pramuka penegak dan pandega

Dalam babak penyisihan secara daring tersebut juara grup dimenangkan oleh SMA N 1 Bangsri untuk Grup A, SMA N 1 Pakis Aji Grup B, dan MAN 1 Jepara untuk Juara Grup C.

Pada babak final putri dan putra terjadi pertarungan yang sangat sengit antara tim dari SMA Negeri 1 Bangsri dan SMA Walisongo Pecangaan. Permainan babak pertama dimenangkan SMA Negeri 1 Bangsri dalam waktu permainan selama 25 menit.

Sementara pada babak kedua, pertandingan dimenangkan oleh SMA Walisongo Pecangaan, sehingga skor akhir 1-1 untuk kedua tim. Sehingga untuk menentukan juara harus dilanjutkan babak ketiga. Pada babak penentuan strategi masing-masing tim berubah untuk dapat memenangkan permainan, dan SMA Walisongo dengan strateginya berhasil memenangkan pertarungan dan berhasil merebut juara 1, sementara SMA Negeri 1 Bangsri pada posisi juara 2, dan SMA Negeri 1 Nalumsari meraih juara 3.

Di sektor putra pertandingan berlangsung sangat alot, masing-masing tim bermain sangat baik dalam menjalankan strategi sehingga pertandingan berlangsung hampir 30 menit, di babak pertama SMA N 1 Mlonggo mendominasi di menit awal sampai pertengahan, di menit terakhir kesalahan sedikit dimanfaatkan oleh MAN 1 Jepara sehingga pertandingan tersebut dimenangkan oleh MAN 1 Jepara dengan skor 1-0, sementara pada babak kedua kemenangan didapatkan SMA N 1 Mlonggo sehingga kedudukan sama 1-1 untuk kedua tim, babak ketiga sangat sengit kedua tim saling serang dan bertahan, pada babak tersebut kemenangan didapatkan oleh MAN 1 Jepara sehingga berhasil merebut Juara 1, sementara posisi kedua didapatkan oleh SMA N 1 Mlonggo, dan Posisi Ketiga SMA N 1 Bangsri.

Hadepe – Humas & Informatika Kwarcab Jepara