Putra sulung Presiden Jokowi yang juga Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep bicara kans di pemilihan gubernur (Pilgub) Jateng, di DPD PSI Kota Semarang, akhir pekan lalu.

 

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Kaesang Pangarep sang putra sulung Presiden Jokowi, akui punya kans kecil untuk peluang memenangi Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024.

Oleh karena kecilnya survei tersebut, Kaesang Pangarep Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia  (PSI) sebut peluang besar maju pada pilgub Jawa Tengah (Jateng)

Kaesang bahkan percaya diri, melihat survei akan popularitasnya mampu menyaingi Kapolda Jateng Ahmad Luthfi.

“Di Jawa Tengah tidak banyak baliho, tapi hasil survey saya nomor satu tertinggi,” ujar Kaesang pada kunjungannya di DPD PSI Kota Semarang, Sabtu 20 Juli 2024.

Kaesang belum membuka diri perihal apakah akan berpasangan dengan Ahmad Luthfi yang masih menjabat Kapolda saat ini, baliho akan dirinya tertempel hampir di penjuru Jawa Tengah.

“Tentu sangat besar peluang di pilkada Jateng. Nanti hasilnya apakah maju jadi calon gubernur atau wakil gubernur, tunggu kita lihat nanti,” kata dia.

Lebih jauh, Kaesang memang tak secara gamblang berkata akan mundur dari pilgub DKI Jakarta dan mudik ke Jawa Tengah.

“Soal apakah nanti ikut pilkada Jateng atau DKI (Jakarta), nanti kita lihat survei. Memang survei untuk saya di DKI Jakarta ini kan kecil. Kemarin terakhir adalah Litbang Kompas saya angkanya 1 persen,” kata dia.

Diaz Aza