Sejumlah mahasiswa yang mengikuti talk show secara offline bersama narasumber, berfoto bareng usai acara. Foto: dok/usm

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Semarang (USM), belum lama ini menggelar Talk Show Economic Culture 2024, dengan tema ‘Membangun Generasi Emas yang Kreatif, Inovatif, dan Produktif untuk Ekonomi Masa Depan yang Berkelanjutan’.

Talk show ini digelar secara offline di Auditorium Widjatmoko, USM, dan secara online via zoom. Kegiatan yang dibuka Wakil Dekan I FE USM, Teguh Ariefiantoro SE MM itu, diikuti 160 peserta offline, dan 600 peserta online.

Ketua Panitia, Sabiila Syabrinna Josivo mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk mendorong pemahaman generasi muda, akan pentingnya mengembangkan kreativitas, inovasi, dan produktivitas, sebagai landasan utama untuk membangun ekonomi yang berkelanjutan.

BACA JUGA: Deswita Pudakpayung Butuh Pendampingan Pemkot Semarang

Selain itu juga, menginspirasi generasi penerus agar memperoleh keterampilan dan karakteristik yang diperlukan, untuk menjadi sumber daya manusia unggul, berkualitas, dan berintegritas dalam mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

”Tujuan lain adalah, mengenalkan Universitas Semarang (USM) dan Fakultas Ekonomi kepada siswa/siswi SMA/SMK dan masyarakat umum, untuk memasilitasi pendidikan dan pengembangan keterampilan yang mendukung generasi muda dalam mencapai potensi maksimal mereka, dalam konteks ekonomi masa depan,” tegasnya.

Riyan