Muhammad Akbar Raihan siswa kelas 6 SD Muhammadiyah Kriyan berhasil masuk nominasi Provinsi Jawa Tengah dan berhak maju ke babak OSN Sains Tingkat Nasional. Foto:Hendra

JEPARA(SUARABARU.ID) – Muhammad Akbar Raihan anak dari Muhammad Shodiq dan  Dwi Usrifandari saat ini naik ke Jenjang kelas 6 SD Muhammadiyah Kriyan berhasil masuk nominasi Provinsi Jawa Tengah dan berhak maju  ke babak OSN Sains Tingkat Nasional.

Hal ini berdasarkan berita acara penilaian peserta Olimpiade Sains Nasional (OSN) sesuai keputusan Kepala Balai Pengembangan Talenta Indonesia Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, di Jakarta pada 12 Juli 2024. Berdasarkan surat tersebut peserta OSN tingkat provinsi jenjang sekolah dasar/madrasah ibtidaiyah telah menghasilkan 115 peserta tingkat nasional.

Ibunda wali murid Raihan, Dwi Usrifandari bangga  atas prestasi putranya tersebut, ia  mengatakan,  “kedepannya bisa membawa nama baik SD Muhammadiyah Kriyan mencetak generasi yang berprestasi islami dan berakhlakul Karimah”.

Siti Nur Janah, S.Pd. selaku pembimbing mengatakan , “Saya turut bangga atas perolehan kemenangan di tingkat nasional pada bidang OSN IPA di SD Muhammadiyah Kriyan. Dibalik perolehan tersebut banyak kendala dan tantangan yang sebenarnya dilalui tapi saya mengakui banyak mendapat insight dari setiap pengalaman perlombaan”.

Selain itu, Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Kriyan Muntiasih, S.Pd. juga turut memberikan pesan dan kesan untuk Raihan, dalam keterangan resmi pada hari Minggu 21 Juli 2024 mengatakan, ” Raihan siswa yang penuh semangat, giat  serta perfect yang melekat pada diri Ananda Raihan demi untuk meraih suatu prestasi”.

Hadepe – Hendra Suryana, S.Pd.I