Satgas Operasi Patuh Candi 2024 sambangi DP Mall Semarang sosialisasikan tertib berlalulintas. Foto: Humas

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Personel gabungan Operasi Patuh Candi 2024 menggelar sosialisasi di area Car Free Day Kawasan Simpang Lima Semarang, Minggu (21/7/2024). Dalam kegiatan juga dilakukan pemeriksaan kesehatan gratis dan pelayanan Samsat keliling.

Sebelumnya, Satgas Operasi Patuh Candi 2024 menyambangi DP Mall Semarang menemui para pengunjung untuk mensosialisasikan tertib berlalulintas.

Kasatgas Humas Operasi Patuh Candi 2024, AKBP Eko Kurniawan menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan memberikan edukasi kepada masyarakat.

“Kita berikan edukasi terkait jenis-jenis pelanggaran yang menjadi prioritas Operasi Patuh Candi 2024, agar masyarakat semakin paham dan berhati-hati,” jelasnya.

Dalam kegiatan pihaknya menggandeng Bapenda dan Jasaraharja, dengan membagi brosur tentang program Samsat Jawa Tengah yang sedang berlangsung dan melakukan imbauan kepada masyarakat yang belum membayar pajak kendaraan bermotor untuk dapat memanfaatkan program tersebut.

Terpisah, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi memberi pernyataan terkait kegiatan Operasi Patuh Candi 2024.

“Dengan sosialisasi di tempat umum seperti Mall dan Simpang Lima, kami harap dapat menjangkau lebih banyak masyarakat dan meningkatkan kesadaran mereka pentingnya tertib berlalu lintas,” jelas Luthfi.

“Kami ada di sini untuk memberikan dukungan, informasi, dan solusi agar semua pengguna jalan bisa merasa aman dan nyaman. Dengan mendatangi masyarakat langsung di tempat-tempat umum, kami ingin menunjukkan bahwa kami peduli dan siap membantu,” tandas Luthfi.

Ning S