Briptu Rere membawa piala juara Judo Nasional Kapolri 2024. Foto: Humas Polresta Magelang

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) – Anggota Humas Polresta Magelang, Briptu Realita, menorehkan prestasi membanggakan dalam Kejuaraan Judo Kapolri Cup 2024 di Basket Hall Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, Kamis (18/6/2024).

Dalam kejuaraan tingkat nasional itu, Briptu Realita merupakan salah satu anggota Tim Beladiri Polri campuran yang berjumlah enam personel dalam tiga pasang. Yakni tiga personel Polki dan personel Polwan. Berhasil meraih posisi juara II dengan membawa pulang medali perak untuk Polda Jawa Tengah.

Briptu Rere, panggilan akrabnya, hari ini (Minggu, 21/7/24) menyampaikan rasa syukurnya atas prestasi yang diraihnya itu. Mengingat intensitas latihan yang hanya 12 hari bersama tim beregunya di SPN Purwokerto, Polda Jateng. “Saya bersyukur masih bisa bertanding, di tengah sibuknya kegiatan bisa memberikan yang terbaik untuk Polda Jateng,” katanya.

Meski dihadapkan pada tantangan latihan yang tidak optimal, Briptu Rere berharap prestasinya dapat menjadi inspirasi bagi personel Polri yang lain. “Harapan saya, semoga bisa menginspirasi personel lain, terutama anggota yang masih muda, untuk memberikan yang terbaik. Bukan hanya dalam cabang olahraga saja, tetapi juga prestasi lain, khususnya dalam konteks kedinasan,” harap Polwan cantik itu.

Eko Priyono