Edi Prasadja (Jhon) Ketua ALMI Jepara.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Aliansi Lintas Media Indonesia Jepara (ALMIJ) secara resmi menunjuk Edi Prasadja kembali memimpin organisasi yang menaungi wartawan serta media lokal Jepara.

Seperti diketahui, ALMIJ merupakan salah satu wadah media dan wartawan lokal Jepara untuk menjalin komunikasi serta silaturahmi di antara profesi kewartawanan.

Acara yang digelar di salah satu kafe di Jepara Sabtu, (20/7/2024) ini secara kuorum kembali mengamanatkan kepemimpinan ALMIJ kepada Edi Prasadja. Agenda pertemuan ini juga sekaligus sebagai persiapan peringatan HUT ALMIJ yang ke-3.

Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa Edi John ini mengajak seluruh anggota ALMIJ untuk meningkatkan kapasitas serta mentaati kode etik jurnalistik.

Dirinya mengatakan era milenial dan digitalisasi sekarang ini menuntut setiap jurnalis memiliki kapasitas yang memadai dan serba cepat.

“Jika seorang jurnalis tidak mau mengikuti perkembangan teknologi yang serba maju dan canggih ini maka akan tertinggal”, kata Jhon.

“Jurnalis jangan mau terpatok oleh kebiasaan malas seperti copy paste, tetapi perlu meningkatkan kemampuan diri untuk maju dan berkembang, sehingga akan mempegaruhi nilai tawar bagi mereka yang membutuhkan jasa rilis, baik berupa iklan atau advertorial,” terang Jhon.

“Hadirnya media diharapkan mampu memberikan informasi positif yang condong kepada kepentingan masyarakat secara umum dalam rangka transparansi dan edukasi. Dan yang paling penting dari semua itu hindari berita hoaks”, jelas John.

Kepada seluruh anggota ALMIJ Jhon mengucapkan terimakasih karena telah dipercaya untuk menjalankan organisasi, serta memohon maaf jika masih banyak kekurangan.

“Saya siap memperbaiki dan memajukan ALMIJ ke depan serta mengambil peran aktif di dalam membangun sumber daya manusia menuju masyarakat cerdas”, pungkasnya.

ua