PS Klumpit sukses mengakhiri putaran pertama Sukun U23 League dengan mengalahkan Persigala dengan skor 2-1. Foto:Sukun U23 League.

KUDUS (SUARABARU.ID) – PS Klumpit sukses mengakhiri putaran pertama Sukun U23 League Askab PSSI Kudus 2024 dengan hasil sempurna. Di laga yang digelar Sabtu (20/7), PS Klumpit membukukan kemenangan 2-1 atas rival terdekatnya Persigala.

Atas hasil tersebut, tim asuhan pelatih Sandi Ahmad ini sukses menjadi juara paruh musim dengan rekor 11 kemenangan tanpa sekalipun seri atau kalah.

Bermain di hadapan publik sendiri, PS Klumpit bermain cukup taktis untuk menekan sejak menit awal. Namun, lawannya Persigala juga mampu tampil ngotot.

Namun, melalui barisan penyerang tampil lebih efektif sehingga bisa mencetak skor pada menit 20 dan 43 melalui Raja Sankaya dan Doni Zakaria.

Di babak kedua, Persigala mulai melakukan kontra strategi dengan memasukkan sejumlah pemain yang lebih segar. Upaya ini cukup membuat lini penyerangan Persigala lebih hidup dengan beberapa kali mengancam gawang PS Kumpit.

Hingga akhirnya, kerja keras pemain Persigala pun berbuah hasil ketika tandukan Ahmad Ibnu memanfaatkan sepak pojok di menit 68 sukses menjebol gawang PS Klumpit.

Meski berusaha terus menekan, namun hingga penghujung laga, Persigala gagal menambah skor lagi dan harus mengakui keunggulan PS Klumpit dengan skor 2-1.

Kemenangan ini tentu cukup disambut gembira oleh pelatih PS Klumpit, Sandi Ahmad. Hasil sempurna di 11 laga merupakan catatan yang tidak diprediksi sejak awal.

“Di kompetisi ini, pengurus tidak memberi target apa-apa. Tapi anak-anak bermain baik dan selalu menuai hasil positif di setiap pertandingan,”katanya.

Meski demikian, Sandi mengaku harus memutar otak guna menghadapi putaran kedua nanti. Pasalnya enam pemain PS Klumpit dipastikan hijrah ke klub lain.

“Putaran kedua nanti ada enam pemain yang akan hengkang. Tapi kami sudah ancang-ancang untuk mendatangkan pemain baru,”paparnya.

Sementara, bagi Persigala kekalahan ini membuat posisinya harus melorot dari peringkat 2 menjadi peringkat 4 di klasemen sementara.

Pasalnya di pertandingan lain, PSB Bacin pesta gol saat menjamu Parkid FC dengan skor 12-2. Hasil ini sekaligus membuat PSB naik ke peringkat dua klasemen sementara dengan koleksi 25 poin.

Pelatih Persigala Tri Hartadi optimistis timnya masih mampu mengejar untuk meraih gelar juara di akhir musim nanti.

“Kami tetap optimistis bisa mendapatkan hasil di pertandingan-pertandingan berikutnya.

Ali Bustomi