Pemain Bacin Evolution (kuning) berjibaku dengan pemain Spultura FC dalam laga terakhir paruh musim Sukun U17 League, Jumat., 19 Juli 2024. foto: official Sukun U17 League

KUDUS (SUARABARU.ID) – Bacin Evolution sukses menjadi juara paruh musim Sukun U17 League Askab PSSI Kudus 2024. Di laga terakhir putaran pertama liga, tim asal Desa Bacin, Kecamatan Bae ini sukses mengalahkan Spultura FC dengan dua gol tanpa balas. Dua gol Bacin Evolution tersebut dicetak oleh M Bagas Pratama di menit 31 dan M Bagus Pradana di menit 43.

Dengan mengumpulkan 25 poin dari 8 kali menang dan 1 kali seri, Bacin kokoh di puncak klasesemen. Raihan poin ini selisih tiga angka dari posisi kedua yang ditempati PS Porma yang pada pertandingan lain menang 1-3 atas tuan rumah Klaling FC.

Tak hanya sukses menahbiskan diri sebagai juara paruh musim, Bacin Evolution juga berhasil menempatkan pemainnya dalam daftar top skorer sementara Sukun U17 League. Strikernya M Bagus Pradana kini mengoleksi 13 gol selama penampilannya di kompetisi sepak bola kasta kedua di Kabupaten Kudus.

Pelatih Bacin Evolution Fatah Yasin mengaku bersyukur atas raihan yang ditorehkan anak asuhnya sejauh ini. Pihaknya berharap, penampilan apik M Bagus dkk bisa terus konsisten hingga akhir musim kompetisi.

“Kami terus meminta anak-anak bermain dengan konsisten dan terus meraih hasil positif di setiap laga yang akan datang,”tandasnya.

Sementara, di papan tengah persaingan sengit juga terjadi. Putra GM (Gondang Manis) menggusur Tunas Muda FC di peringkat ke-4 Sukun U17 League usai menang 2-0 saat menjamu Songojoyo FC Tanjung Karang di lapangan Gondangmanis, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus, Jumat (19/7) sore.

Dua gol Putra GM di cetak Muh Rifki lewat tendangan penalti di menit ke-65 dan gol Kenzo Kristano di menit ke-67.Tiga poin ini membawa Putra GM naik dari peringkat lima ke peringkat empat dengan torehan 18 poin.

Sementara Tunas Muda harus turun ke peringkat ke-5 setelah ditahan imbang Tanjung Rejo  FC 1-1 di lapangan Desa Tanjungrejo, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus. Hasil imbang ini membuat Tunas Muda FC turun di peringkat lima dengan raihan 16 poin.

Sementara itu, Gribig United pesta gol di kandang saat menjamu Megawon FC dengan skor 8-0. Striker Gribig United M Nala Rizqi Afhami memborong empat gol di menit ke-12, 36, 48, dan 55.

Empat gol lainnya disumbang M Risqi Maulana di menit ke-13, Noor Wahyudi di menit ke-31, M Aril Naba di menit ke-44, dan Andrean Kiswari di menit ke-70. Tambahan empat gol ini membawa Rizqi masuk dalam jajaran pemain tersubur dengan total sepuluh gol. Rizki bersaing dengan top skor Sukun u17 League M Bagus Pradana (Bacin Evolution) dengan 13 gol dan M Arka Ananda (Porma) dengan 10 gol.

Ali Bustomi