Masyarakat berjubel di stan Pak Rahman untuk membeli kebutuhan sembako yang dijual murah, dengan kualitas yang terjaga. Foto: riyan

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Datang bersama anak dan cucunya, seorang nenek renta bernama Mbah Legiman, tak sungkan-sungkan untuk ikut berdesak-desakan antre membeli sembako murah yang digelar saat itu.

Ya, Mbah Legiman merupakan salah satu pengunjung yang memadati arena bazaar pangan murah, yang digelar Pemerintah Kota Semarang, di Cilosari Dalam RT 1 RX VI Kelurahan Kemijen, Semarang Timur, Jumat (19/7/2024).

”Mumpung harga-harganya sedikit lebih murah, ya beli agak banyak untuk kebutuhan sehari-hari. Saya beli beras, telur, minyak, gula, brambang, bawang dan kebutuhan dapur lain,” kata Mbah Legiman, yang menghabiskan uang hampir Rp 500 ribu itu.

BACA JUGA: Bazaar Pangan Murah di Cilosari Diserbu Masyarakat

Dia beralasan, banyaknya barang yang dibeli karena di rumah ada anak dan cucunya yang masih membutuhkan banyak hal. Dengan membeli banyak dan harga murah, dia berharap bisa menekan pengeluaran yang lain.

Di antara banyak stan yang ada, salah satu yang paling ramai dikunjungi warga adalah, stan Pak Rahman (Pasar Pangan Rakyat Murah dan Aman). Di stan Pak Rahman, beras pulen 5 kg dijual dengan harga Rp 60 ribu, minyak goreng Rp 15 ribu, gula pasir Rp 16 ribu, telur ayam Rp 24.500, tepung Rp 10 ribu.

”kami jamin beras ini pulen, karena barusan kami ambil langsung dari petani. Kalau tidak pulen bisa dikembalikan. Kami juga menjual bawang putih Rp 18 ribu untuk setengah kilo, dan bawang merah Rp 11 ribu,” kata salah seorang penjaga di stan Pak Rahman, yang terus sibuk melayani pembeli.

BACA JUGA: Bank Jateng dan Disperpusip Magelang Gelar Lomba Penulisan Ilmiah dan Krenova

Sayur mayur juga menjadi salah satu yang dicari masyarakat dalam bazaar pangan murah kali ini. Foto: riyan

Seperti yang disampaikan Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs Hernowo Budi Luhur SH MSi, kegiatan bazaar pangan murah Kota Semarang ini, untuk menjaga kestabilan harga pasar.

”Bazaar ini kami gelar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan sembako murah untuk kebutuhan sehari-hari. Semua kami sediakan untuk warga yang membutuhkan, terutama bagi kalangan kecil dan menengah,” kata Hernowo, menirukan pesan yang disampaikan Wali Kota Semarang.

Riyan