Bank Jateng bersama Disperpusip Magelang gelar lomba penulisan ilmiah dan krenova

MAGELANG (SUARABARU.ID)- Bank Jateng Cabang Koordinator Magelang bekerja sama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disperpusip) Kota Magelang untuk menyelenggarakan Lomba Penulisan Artikel Ilmiah Populer dan Krenova Kota Magelang Tahun 2024.

Lomba ini mengusung tema “Magelang di Hatimu” dan terbagi menjadi empat kategori, yaitu kategori OPD, Umum, Mahasiswa, dan Pelajar.

Acara puncak lomba ini diadakan di Pendopo Pengabdian Kota Magelang, pada Kamis (13/6/2024) dan dihadiri oleh Wakil Walikota Magelang KH M Mansyur, Sekretaris Daerah Kota Magelang Hamzah Kholifi, beserta jajaran Camat, Lurah, dan Kepala OPD/BUMD se-Kota Magelang.

Baca Juga: Pemkot Magelang Gandeng Bank Jateng Sukseskan Lomba Senam Kreasi ‘Rodanya Mas Bagia’

Pemenang lomba mendapatkan berbagai hadiah menarik, termasuk Tabungan Bima Bank Jateng.

Dalam sambutannya, Pemimpin Bank Jateng Cabang Koordinator Magelang, Windarti Puspito Ningrum, menyampaikan apresiasi dan motivasi kepada para peserta untuk terus berkarya dan berprestasi di tingkat selanjutnya.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk komitmen Bank Jateng untuk memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat Jawa Tengah dan Kota Magelang pada khususnya,” ujar Windarti.

Baca Juga: Gandeng Bank Jateng, Pemkab Pati Terapkan KKPD QRIS*

“Kami berharap melalui lomba ini, dapat tercipta karya-karya yang kreatif dan inovatif untuk membangun Magelang yang Maju, Sehat, dan Bahagia,” imbuhnya.

Wakil Walikota Magelang, KH M Mansyur, juga turut memberikan apresiasi kepada Bank Jateng dan Disperpusip atas penyelenggaraan lomba ini. Ia berharap kegiatan ini dapat menjadi wadah bagi masyarakat untuk menuangkan ide dan gagasannya tentang Magelang.

“Saya harap melalui lomba ini, akan muncul ide-ide kreatif dan inovatif untuk membangun Magelang menjadi lebih baik,” kata KH M Mansyur.

Baca Juga: Bank Jateng Berkomitmen Menjaga Keamanan Data Nasabah

“Saya juga berharap kegiatan ini dapat meningkatkan minat baca dan budaya literasi di Kota Magelang,” ujarnya.

Lomba Penulisan Artikel Ilmiah Populer dan Krenova Kota Magelang Tahun 2024 ini merupakan salah satu bentuk sinergi antara Bank Jateng dan Disperpusip untuk memajukan Kota Magelang.

Dengan kolaborasi ini, diharapkan dapat tercipta berbagai karya yang bermanfaat bagi masyarakat dan membangun Magelang yang lebih maju, sehat, dan bahagia.

Claudia