Drs Hernowo Budi Luhur SH MSi, saat memberikan bantuan sembako untuk beberapa warga yang membutuhkan. Foto: riyan

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Wali Kota Semarang Ir Hj Hevearita Gunaryanti Rahayu MSos yang diwakili Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs Hernowo Budi Luhur SH MSi mengatakan, kegiatan bazaar pangan murah Kota Semarang ini, untuk menjaga kestabilan harga pasar.

Seperti diketahui, kegiatan bazaar pangan murah Pemerintah Kota Semarang kali ini, digelar di wilayah Cilosari Dalam RT 01 RW VI, Kelurahan Kemijen, Kecamatan Semarang Timur, Jumat (19/7/2024).

Dalam bazaar ini, digelar beragam stan yang menjual berbagai kebutuhan masyarakat. Mulai dari sembako, sayur, makanan ringan, pelayanan Dispenduk, Bank Jateng, BPR Bank Pasar hingga cek kesehatan gratis.

BACA JUGA: Bank Jateng dan Disperpusip Magelang Gelar Lomba Penulisan Ilmiah dan Krenova

Menurut Hernowo, dengan diadakannya kegiatan ini akan membantu daya beli masyarakat kecil dan menengah, untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari. Pihaknya juga memberikan apresiasi pada yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

”Bazaar ini kami gelar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan sembako murah untuk kebutuhan sehari-hari. Semua kami sediakan untuk warga yang membutuhkan, terutama bagi kalangan kecil dan menengah,” kata Hernowo, menirukan pesan yang disampaikan Wali Kota.

Dia juga menyebut, bazaar ini akan digelar di beberapa tempat di Kota Semarang. Salah satu tujuan diadakannya kegiatan ini, untuk menjaga kestabilan harga pangan. Dengan begitu, masyarakat akan terbantu untuk mencukupi kebutuhan hidupnya sehari-hari.

BACA JUGA: Evaluasi Kinerja Pemkab Wonosobo : 79,5 Persen Masyarakat Puas

Dalam sambutannya, Drs Kusnandir berharap masyarakat bisa memanfaatkan bazaar pangan murah ini dengan sebaik-baiknya. Foto: riyan

Sementara itu, Camat Semarang Timur, Drs Kusnandir MM menyampaikan, bazaar pangan murah  ini merupakan salah satu program unggulan Pemkot Semarang. Selain untuk menjaga stabilitas harga pangan, kegiatan ini juga memudahkan masyarakat mencukupi kebutuhan pokok.

”Bazaar pangan murah ini, juga untuk menjaga agar tidak terjadi inflasi di Kota Semarang. Kebutuhan pangan dan sembako murah untuk masyarakat kecil dan menengah ini sangat dibutuhkan di masa sekarang ini,” ungkap dia dalam sambutannya.

Kusnandir juga berpesan pada warga setempat, untuk memanfaatkan momen ini untuk mencukupi kebutuhan rumah tangganya. Dengan harga yang murah dan kualitas yang tak kalah bagusnya, bazaar ini memang ramai dikunjungi warga.

”Manfaatkan kesempatan bazaar ini untuk memenuhi kebutuhan hidup saat ini. Dan jangan lupa untuk terus berkarya demi masa depan yang lebih baik,” tukas dia

Riyan