Kejati Jateng melaksanakan anjangsana di panti asuhan (18/7/2024). Foto: Humas

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Sambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke-24, Kejati Jawa Tengah melaksanakan serangkaian kegiatan sosial yang melibatkan seluruh pegawai dan keluarga besar Kejati Jateng.

Kegiatan tersebut meliputi bakti sosial donor darah, anjangsana ke Panti Asuhan Tarbiyatul Yatim Simongan, pemberian sembako kepada pegawai dilingkungan kejaksaan, serta anjangsana ke para pensiunan, Kamis (18/7/2024).

Kepala Kejati Jawa Tengah, Ponco Hartanto, S.H., M.H., mengungkapkan, serangkaian kegiatan istimewa yang telah disiapkan ini untuk merayakan momen bersejarah dengan penuh semangat dan dedikasi.

“Dalam memperingati HBA ke-64 dan IAD ke-24, kami melaksanakan kegiatan diantaranya, donor darah dan pemberian bingkisan sembako kepada pegawai-pegawai di kantor Kejati Jateng, anjangsana ke pensiunan, serta bakti sosial ke panti asuhan anak yatim,” ungkapnya.

Ponco menjelaskan, Kejati Jateng nantinya akan melaksanakan puncak HBA yang ditandai dengan upacara yang akan diikuti oleh seluruh pegawai kejaksaan di halaman kantor Kejati Jateng pada Senin (22/7/2024) mendatang.

Selain kegiatan donor darah, Kejati Jateng juga memberikan bingkisan sembako kepada empat panti asuhan, termasuk Panti Asuhan Tarbiyatul Yatim. “Pemberian bingkisan ke panti asuhan berupa sembako komplit kepada empat panti,” imbuh Ponco.

Ponco berharap kegiatan ini bisa memberikan manfaat dan meringankan beban anak-anak yatim yang tinggal di panti asuhan.

“Ini merupakan kepedulian kami kepada pihak-pihak yang masih membutuhkan uluran tangan. Kami berharap apa yang kami berikan bisa memberi manfaat dan meringankan beban khususnya anak-anak yatim yang tinggal di panti asuhan,” tandasnya.

Perayaan HBA kali ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi seluruh aparat kejaksaan untuk terus meningkatkan kinerja dan integritas dalam menjalankan tugas negara, serta menjadi momen refleksi atas capaian yang telah diraih sepanjang tahun ini.

Ning S