Dari kiri: Supriyanto, Masykuri (Ketua DPC PPP Jepara), Agus Sutisna (Ketua Desk Pilkada PPP).

JEPARA (SUARABARU.ID)- Konstelasi perpolitikan di Kabupaten Jepara menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada) 2024 mulai menghangat. Bursa bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) sudah mulai terpetakan.

Jika sebelumnya nama-nama familiar seperti KH. Nuruddin Amin, Luluk Agus Yulianto, Witiarso Utomo, Ibnu Hajar, hingga Iqbal Bejeu bersliweran di media sosial, kini muncul nama baru yang diprediksi akan menjadi penantang serius dalam perhelatan Pilkada Jepara. Dia adalah Ir. Supriyanto, SH.

Kepada Suarabaru.id, pria yang berprofesi sebagai pengusaha property ini blak-blakan menceritakan awal dirinya tergerak untuk maju dalam pilkada Jepara.

“Sebenarnya kemunculan saya dalam bursa bacabup Jepara bukan terjadi dengan tiba-tiba. Prosesnya sudah berjalan lama, namun saya menunggu waktu yang tepat untuk tampil di publik”, ujar Supriyanto di rumah pribadinya, Kamis (18/7/2024).

“Sampai dengan hari ini ada tiga partai politik yang intens komunikasi dengan kami, salah satunya adalah Partai Persatuan Pembangunan (PPP)”, lanjut Supriyanto.

Ketika disinggung apakah komunikasi dengan PPP merupakan sinyal bahwa partai berlambang ka’bah tersebut akan mengusung dirinya, Supriyanto mengatakan bahwa komunikasi politik menjelang pilkada seperti ini hal yang biasa.

“Saya sering kok komunikasi dengan Pak Agus Sutisna dan Pak Masykuri (keduanya adalah pengurus PPP), baru kemarin beliau berdua datang kesini, kita ngobrol, ya normatif saja mengalir membicarakan Jepara ke depan seperti apa”, terang pria yang aktif di organisasi para pengusaha ini.

“Bukan hanya PPP, kami juga sering bertemu dengan teman-teman dari Partai Gerindra dan Demokrat. Intinya komunikasi harus tetap kita jalankan, keputusan kan ada di DPP”, ungkap Supriyanto tersenyum penuh arti.

Lebih lanjut pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPP Insan Pers Jawa Tengah (IPJT) ini mengaku dorongan untuk maju dalam perhelatan Pilkada Jepara semakin kuat seiring munculnya bacabup yang hanya didominasi salah satu calon.

“Dorongan dari unsur partai, para kiai, serta tokoh masyarakat yang nantinya akan menguatkan tekad saya untuk lebih serius maju dalam kontestasi Pilkada Jepara, mohon do’a restunya”, pungkas Supriyanto.

ua