blank
Pencanangan Bulan Dana PMI 2024 dan Pelantikan Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kecamatan se-Kabupaten Blora. Selasa, 16 Juli 2024. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) — Pencanangan Bulan Dana PMI di Kabupaten Blora, sekaligus pelantikan secara resmi Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kecamatan se-Kabupaten Blora periode 2024 – 2029, oleh Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Blora, Ir. Sutikno Slamet di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora. Selasa, (16/7/2024).

Dandim 0721/Blora, Letkol Czi Yuli Hartanto ditunjuk sebagai Ketua Umum Bulan Dana PMI Blora 2024 mengatakan bahwa  pihaknya dalam penyelenggaraan bulan dana PMI 2024, ingin mengedukasi masyarakat.

“Yang juga ingin kita capai di bulan dana PMI, adalah mengedukasi masyarakat untuk menumbuhkan jiwa kemanusiaan kepedulian terhadap sesama dan rasa kegotongroyongan,” kata  Letkol Czi Yuli Hartanto.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Blora H. Arief Rohman meminta PMI harus mempunyai strategi seiring dengan perkembangan maupun kemajuan teknologi yang mampu mengubah perilaku masyarakat.

“PMI harus mempunyai strategi dan mampu memunculkan inovasi baru sehingga mampu menghadapi tuntutan masyarakat, khususnya dalam bidang pelayanan,” ujar Bupati Blora.

Saat pelantikan Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kecamatan, Bupati Blora mengapresiasi langkah PMI menggandeng unsur Forkopimcam dan Praja di jajaran pengurus PMI Kecamatan.

“Saya mengapresiasi langkah PMI dengan memasukkan Kapolsek dan Danramil serta Ketua Paguyuban Praja Samin Surosentiko Kecamatan, kedalam jajaran dewan kehormatan,” ucap Bupati Blora.

Langkah tersebut  merupakan suatu, lanjut Bupati Blora, terobosan dan langkah strategis yang dilakukan PMI dalam upaya meningkatkan kegiatan kepalangmerahan dan memelihara reputasi PMI sampai ke wilayah kecamatan.

“Saya minta lebih digiatkan acara-acara kemanusiaan,  seperti penanganan bencana, kegiatan sosial kemanusiaan dan memberikan pelayanan darah,” pinta Bupati Blora.

“Juga pembinaan remaja melalui kegiatan PMR sekaligus peningkatan kualitas SDM relawan,” imbuh Bupati Blora.

Kudnadi Saputro