Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi sholawatan di Wonosobo (16/7/2024). Foto: Humas

WONOSOBO (SUARABARU.ID) – Menyambut Tahun Baru Hijriyah 1446 H, Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi hadir dalam kegiatan Jam’iyyah Rindu Ngaji Indonesia Bersholawat yang diselenggarakan di Lapangan Kecamatan Kalikajar, Kabupaten Wonosobo pada Selasa (16/7/2024).

Acara sendiri dihadiri oleh ribuan jamaah, dimana menjadi momen penting untuk mempererat tali silaturahmi serta meningkatkan spiritualitas masyarakat Jawa Tengah.

Luthfi menyampaikan rasa syukur dan apresiasi atas antusiasme masyarakat dalam mengikuti acara tersebut. Pada kesempatan tersebut ia menekankan pentingnya persatuan dan kebersamaan dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

“Kegiatan seperti ini sangat penting untuk mempererat tali silaturahmi diantara kita. Dengan bersama-sama bersholawat, kita dapat memperkuat iman dan meningkatkan rasa kebersamaan, serta keharmonisan di tengah masyarakat,” ujar Luthfi.

“Kegiatan ini adalah bentuk silaturahmi antara ulama dan umaro. Dengan silaturahmi, semoga kita dipanjangkan umurnya dan diberikan rejeki yang banyak,” tambahnya.

Ia juga menekankan pentingnya sholawat dan doa untuk mendapatkan syafaat dari Nabi Muhammad SAW. “Malam ini kita bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW untuk mendapatkan syafaatnya. Saya minta doa agar polisi Jawa Tengah menjadi polisi yang baik, kalau polisinya baik saya yakin masyarakatnya juga baik” katanya.

Kapolda menegaskan, kegiatan ini adalah representasi negara dalam memberikan jaminan keamanan dan persatuan kesatuan di Wonosobo. Ia juga mengajak masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban. Luthfi berharap masyarakat Wonosobo tetap bersatu dalam menjaga perdamaian dan saling menghormati satu sama lain.

Luthfi juga berharap momentum Tahun Baru Hijriyah ini menjadi titik awal yang baik bagi masyarakat untuk terus meningkatkan kualitas hidup, baik dari segi spiritual maupun sosial.

Ning S