Suasana proses otopsi jenazah korban di RSUD Kardinah, Kota Tegal, Selasa 16 Juli 2024. Foto: Sutrisno

TEGAL (SUARABARU.ID) – Akibat bentrok antar kelompok remaja di Kota Tegal, MD (15) warga Slerok Kota Tegal tewas dan AS (15) warga Karanganyar, Kabupaten Tegal alami luka pada paha kanan menjalani rawat di RSUD Kardinah Kota Tegal.

Bentrokan antar kelompok remaja terjadi di Jalan Werkudoro Kota Tegal, Selasa (16/7/2024) sekira pukul 03.00 WIB.

Plt Direktur RSUD Kardinah dr Lenny Harlina Herdha Santi mengatakan, sekira pukul 03.16 WIB pihaknya menerima dua remaja alami luka-luka. Satu remaja itu tewas dan satu lagi luka-luka.

“Korban meninggal dunia warga Jalan Werkudoro Slerok, Tegal Timur, Tegal, dengan luka tusuk di dada sebelah kanan,” kata dr Lenny kepada wartawan di RSUD Kardinah, Selasa (16/7/2024).

Lenny menambahkan, satu korban lainnya warga Karanganyar, Kabupaten Tegal, mengalami luka di paha kanan dan masih dirawat di IGD RSUD Kardinah.

“Untuk saat ini korban hidup masih di ruang IGD. Kondisi stabil, post tindakan pemeriksaan penunjang laboratorium dan radiologi,” pungkasnya.

Belum diketahui persis kronologi tawuran tersebut. Polsek Tegal Timur dan Satreskrim Polres Tegal Kota sedang melakukan penyelidikan di lapangan.

Kasus ini masih dalam penyelidikan dari pihak kepolisian untuk bisa mengungkap siapa pelakunya. “Jadi pihak kepolisian saat ini mash bekerja melakukan penyelidikan untuk bisa mengungkap kejadian ini berdasarkan bukti-bukti yang ada,” kata Kasi Humas Polres Tegal Kota, Ipda Joko Waluyo.

Di RSUD Kardinah jenazah korban telah dilakukan otopsi oleh Biddokkes Polda Jawa Tengah. Informasi dari berbagai sumber korban mengalami luka pada dada sebelah kanan diameter sekira 5 cm dengan kedalaman 14 cm kekiri hingga terkena jantung.

Sutrisno