Baim Wong diajak Crazy Rich Joko Suranto ke kampung halaman dan mendapat sambutan dari warga. Foto : Tya Wiedya.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Crazy Rich asal Grobogan, Joko Suranto meresmikan taman Joss yang berada di Desa Jetis, Kecamatan Karangrayung, Senin (15/7/2024).

Peresmian taman bernama lengkap Joko Suranto Spirit ini sangat meriah karena hadirnya bintang tamu yakni artis papan atas Baim Wong.

Kehadiran Baim Wong ini menambah keramaian peresmian Taman Joss. Terlihat Baim Wong mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat Desa Jetis dan rela berdesak-desakan dengan warga yang ingin melihat langsung.

BACA JUGA : Polres Tegal Kota Gelar Operasi Patuh Candi, Berikut Target Operasinya

Baim Wong yang turun dari mobil berplat Surakarta itu langsung turun bersama anak pertamanya, Kiano Tiger Wong. Ia disambutd engan kalungan bunga bersama Joko Suranto.

“Semoga taman kebaikan ini bisa memberikan inspirasi untuk bersama-sama, bergotong royong dan berbauat kebaikan. Masyarakat desa juga bisa menikmati suasana sore di taman ini untuk beristirahat karena memang udaranya sejuk,” ujar Baim Wong.

Tanaman Rusak

Banyaknya masyarakat yang ingiin dekat langsung dengan bintang tamu ini, tak ayal membuat rumput dan sejumlah tanaman yang baru selesai penataannya itu.

Meski demikian, pengembang proyek Crazy Rich Joko Suranto akan memperbaiki demi kenyamanan warga setempat yang hendak menikmati suasana sore di Taman JOSS ini.

Berebut foto bareng bersama sang Crazy Rich Joko Suranto. Foto : Tya WIedya.

“Jadi harapannya bisa dipakai buat beraktivitas atau bahkan menghidupkan perputaran roda ekonomi desa. Semoga berkah dan jangan takut berbuat baik meski sekecil apapun itu,” ujar Joko Suranto yang digadang mencalonkan diri ke kursi Gubernur Jawa Tengah pada Pilkada Serentak 2024 ini.

Prioritas

Masyarakat setempat memanfaatkan event peresmian Taman Joss ini untuk berbagai aktivitas. Ada yang menyediakan fasilitas mainan anak-anak layaknya pasar tiban. Ada juga yang berjualan makanan di sekitar taman.

Rupanya, hal itu menjadi peluang usaha memutar roda perekonomian. Sama halnya dengan prioritas Joko Suranto untuk memajukan ekonomi, kesehatan dan pendidikan di daerah pedalaman, yang dimulai dari tempat asalnya.

BACA JUGA : Sidang Lanjutan Terdakwa Hj Sarinah, PH Hadirkan Saksi Ahli dan Saksi Fakta

Warga berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Joko Suranto. Menurut mereka, kebaikan Joko Suranto menjadi teladan untuk masyarakat agar juga memberikan kebaikan dan manfaat untuk orang banyak.

“Terima kasih sudah diberikan bantuan banyak. Bahkan tiap tahun saat lebaran juga memberi banyak. Alhamdulillah semoga berkah dan memberikan contoh kebaikan untuk bersama-sama seluruh warga,” ujar Trisma warga Jetis yang turut hadir dan berkesempatan foto bersama Baim Wong.

Tya Wiedya