Ketua DPC Peradi Semarang, Kairul Anwar SH MH (ketiga dari kanan), menerima kenang-kenangan dari panitia penyelenggara. Foto: dok/usm

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum (FH) Universitas Semarang (USM), belum lama ini menggelar Law Career. Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung V Lantai 6, kampus setempat itu, mengambil tema ‘Mewujudkan Mahasiswa Unggul, Cerdas, dan Berprestasi sebagai Persiapan Membangun Peluang Karier Lulusan Fakultas Hukum’.

Ketua Panitia, Beatrich Advismadya Pamungkas mengatakan, kegiatan itu diikuti mahasiswa FH USM dan perwakilan BEM FH Semarang Raya. Hadir sebagai narasumber Dosen FH USM Dr Ani Triwati SH MH dan Ketua DPC Peradi Semarang Kairul Anwar SH MH dan Direktur Kantor Hukum WAR & Advokat Wahyu Puji Widodo SH MH.

”Tema ini merupakan tema yang pas bagi generasi muda, yang akan mewujudkan cita-citanya. Mereka membutuhkan wawasan ilmu pengetahuan, guna penguatan potensi diri dalam mewujudkan kualitas dalam meraih peluang karier lulusan sarjana hukum,” katanya.

BACA JUGA: Mahasiswa USM Beri Pelatihan Fotografi ke Warga Desa Wisata Nongkosawit

Beatrich berharap, materi yang disampaikan para narasumber dapat memberikan gambaran strategi serta langkah yang perlu diambil, dalam mempersiapkan diri menggapai peluang karier di bidang hukum.

Sementara itu. Gubernur BEM FH USM, Aziyzah Qurrotu A’yun Sultonu Mas’ad menambahkan, tujuan kegiatan ini untuk memberikan pembinaan, pengarahan dan menambah pemahaman kepada mahasiswa yang akan berkarier di bidang hukum.

”Pemilihan tema di dalam kegiatan Law Career ini merupakan pemilihan tema yang sangat cocok bagi mahasiswa. Kami berharap, kegiatan ini mampu mengembangkan potensi mereka,” ungkapnya.

Riyan