“Terima kasih kepada semua yang sudah mendukung dalam upaya renovasi Gedung Gereja Katolik Hati Yesus Maha Kudus ini. Puji Tuhan semua boleh berjalan dengan baik dan lancar,” ujar Romo Emannuel Nuwa MSF.

Sementara itu, Bupati Grobogan Sri Sumarni mengatakan, pemberkatan dan peresmian purnapugar Gedung Gereja ini merupakan wujud nyata dari upaya bersama dalam menjaga dan merawat tempat ibadah yang menjadi pusat kehidupan rohani umat Paroki.

Bupati Grobogan Sri Sumarni memukul gong tanda peresmian Gereja Katolik Hati Yesus Maha Kudus Purwodadi. Foto: Tya Wiedya

“Gedung gereja yang telah renovasi ini diharapkan dapat menjadi tempat yang nyaman, aman dan indah untuk melaksanakan ibadah serta kegiatan rohani lainnya. Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam proses renovasi gedung gereja ini,” ungkap Sri Sumarni.

Semangat Gotong Royong

Orang nomor satu di Kabupaten Grobogan ini mengatakan semangat gotong royong, kerjasama dan pengorbanan merupakan cerminan dari nilai-nilai luhur yang harus terus kita pelihara dan wariskan kepada generasi berikutnya.

“Pembangunan fisik gereja memang penting karena berkaitan dengan kenyamanan maupun keindahan. Namun, yang lebih penting adalah bagaimana kita membangun mental dan hati kita agar umat katoli Hati Yesus Maha Kudus ini semakin menghayati apa yang diajarkan Tuhan dalam kehidupan sehari-hari,” tambahnya.

Tya Wiedya