Bupati Grobogan, Sri Sumarni memberikan suapan nasi kuning kepada Romo Emanuel Nuwa MSF sebagai ucapan selamat ulang tahun Paroki Hati Yesus Maha Kudus yang ke 68. Foto: Tya Wiedya

GROBOGAN (SUARABARU.ID) –Bupati Grobogan Sri Sumarni memotong tumpeng dan memberikan suapan kepada seorang Romo Emanuel Nuwa MSF, dalam peresmian Gedung Gereja Katolik Hati Yesus Maha Kudus (HYMK) di Purwodadi, yang baru saja purnapemugaran (renovasi).

Suapan potongan tumpeng nasi kuning kuning itu sebagai tanda selamatan atas selesainya renovasi Gedung Gereja Katolik HYMK yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Purwodadi, Minggu 14 Juli 2024.

Sebelumnya, Bupati Sri Sumarni menandatangani prasasti dan memukul gong sebagai tanda peresmian Gedung Gereja Katolik HYMK yang mulai dilakukan renovasi sejak bulan Mei 2024 itu. Kegiatan peresmian ini bersamaan dengan ucapan syukur HUT ke-68 tahun Paroki Hati Yesus Maha Kudus.

Hal itu diungkapkan Ketua Panitia HUT Paroki dan Purna Pemugaran Gedung Gereja Katolik HYMK, Slamet Riyanto mengatakan, perjalanan untuk melakukan renovasi Gedung Gereja Katolik Hati Yesus Maha Kudus ini bukan tidak ada kendala. “Beberapa hambatan terjadi dan dirasakan langsung oleh Umat Katolik yang bergereja di Gereja Katolik Hati Yesus Mahakudus,” ujar Slamet Riyanto.

Meski belum sepenuhnya yang direnovasi, namun umat Gereja Katolik Hati Yesus Mahakudus sangat berterima kasih akhirnya punya gedung Gereja yang baru dan bisa memadai untuk ratusan umat saat beribadah.

“Banyak kendalanya ya, ada dana, ada administratif dan sebagainya. Namun, kami bersyukur dengan harapan nantinya dengan Gedung Gereja yang baru bisa memberikan kenyamanan dan rasa aman untuk para umat,” ujar Slamet, usai kegiatan peresmian.

Ketua Paroki Gereja HYMK, Romo Emannuel Nuwa MSF mengucapkan terima kasih kepada semuua pihak yang telah membantu dalam renovasi Gedung Gereja Katolik Hati Yesus Maha Kudus ini.