UKSW Voice of Satya Wacana Christian University menggelar perayaan ulang tahunnya yang ke-30. Foto: UKSW

SALATIGA (SUARABARU.ID) – Menandai perjalanan tiga dekade, alumni paduan suara Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Voice of Satya Wacana Christian University (SWCU) menggelar perayaan ulang tahunnya yang ke-30 dengan penuh sukacita.

Momen berharga ini ditandai dalam Ibadah Syukur dan Malam Pujian bertema “A Journey to Remember” di Gereja Kristen Muria Indonesia (GKMI) Salatiga, belum lama ini.

Lantunan berbagai lagu pujian yang dibawakan bergantian oleh para alumni Voice of SWCU dan anggota Voice of SWCU terkini, mengisi khidmatnya perayaan ibadah yang berlangsung sore hingga malam hari ini. Lagu-lagu rohani klasik menyentuh hati dibawakan dengan penuh penghayatan, seperti “Kau Hadir Tuhan”, “Gloria Patri”, dan “You Are The Music, You Are The Song”.

Tidak ketinggalan persembahan lagu lainnya yaitu “Hidup Ini adalah Kesempatan” dan “I Want to Thank You, Lord” yang dilantunkan merdu oleh alumni Voice of SWCU, menyuarakan rasa syukur atas kasih dan berkat Tuhan.

Penampilan lagu “Lux Aeterna” menjadi salah satu bagian paling menyentuh dalam perayaan ini. Dalam iringan harmonisasi suara sempurna para mahasiswa Voice of SWCU, lagu ini mengenang para alumni Voice of SWCU yang telah berpulang.

Menjadi puncak dari acara yaitu penampilan spesial lagu “Shio No Ne”, sebuah lagu berbahasa Jepang yang berhasil memukau setiap mata dan telinga segenap penonton. Ke depannya, lagu ini akan kembali dipersembahkan oleh Voice of SWCU dalam Tokyo International Choral Competition (TICC) pada 24-28 Juli 2024 mendatang.

Melayani

Pendeta Paulus Dian Prasetya, S.Si.Teol., M.Pd., dalam renungannya menyampaikan, ibadah dan malam pujian yang dipersembahkan oleh Voice of SWCU merupakan refleksi mendalam untuk kembali mengenang dan memahami fondasi keberadaan paduan suara UKSW ini. Dengan mengusung motto “Voice singing and serving,” anggota komunitas Voice of SWCU diajak untuk menggali dan memperkuat identitas mereka sebagai sebuah panggilan untuk mempersembahkan pujian kepada Tuhan. Hal ini sesuai dengan motto UKSW dalam Amsal 1:7 yaitu “Takut akan Tuhan adalah permulaan pengetahuan”.