Tim voli Putri Jakarta Electric PLN tampil sebagai juara Final Four Seri II yang dimainkan di Semarang. Foto: riyan

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Pelatih Kepala Jakarta Electric PLN, Chamnan Dokmai, mengaku sangat puas atas kemenangan yang kembali diraih anak-anak asuhnya. Hasil positif ini berbuah manis dengan hadiah sebesar Rp 60 juta yang diterimanya, sebagai Juara Seri II Final Four Proliga 2024

Yolla Yuliana dkk menyapu bersih tiga laga di putaran Final Four Seri II PLN Mobile Proliga 2024, usai menumbangkan finalis tahun lalu, Jakarta Pertama Enduro dengan skor 3-0 (25-14, 29-27, 25-21), di GOR Jatidiri, Semarang, Sabtu (13/7/2024).

Tim milik BUMN ini pada enam perjalanannya di babak empat besar, hanya kalah sekali dari Jakarta BIN, pada Final Four Seri I di Surabaya, pekan lalu. ”Kami sebelumnya sudah mendapat tiket ke Grand Final. Jadi pemain bisa bermain tanpa beban, dan ini justru membuat permainan semakin solid dan variatif,” kata dia usai pertandingan.

BACA JUGA: Ini Daftar Lengkap Juara Bhayangkara Kartini Fun 2024

Chamnan menambahkan, pihaknya kini fokus untuk menyiapkan strategi dan mental untuk menghadapi laga Grand Final melawan Jakarta BIN, di Indonesia Arena, Jakarta, Sabtu (20/7/2024) mendatang.

”Pertandingan Grand Final bukan hanya soal permainan, tetapi juga mental. Saya yakin, seluruh pemain sudah siap menghadapi laga pamungkas,” tegasnya.

Di bagian lain, pemilik Jakarta LavAni Allobank Electric, Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY), memberikan apresiasinya atas performa Dio Zulfikri dkk, yang mampu memenangi pertandingan atas STIN BIN dengan skor 3-1 (25-19, 22-25, 25-18, 25-17).

BACA JUGA: Memuji Tegal Gelar Pengajian, Kupas Islam dan Musik

Pada laga keduanya di Final Four Seri II ini, juga menjadi kemenangan kedua dan sekaligus kemenangan kelimanya, dari dua seri yang telah jalaninya. Pada Final Four Seri I yang dimainkan di Surabaya, LavAni tak pernah kalah dari tiga laga yang dimainkan.

Kini selangkah lagi tim yang didirikan Presiden RI ke-6 ini, akan menjadi juara Seri II, dan berhak atas hadiah uang pembinaan sebesar Rp 60 juta. Pada seri pertama pekan lalu di Surabaya, LavAni juga meraih hadiah yang sama.

”Saya pribadi merasa senang, LavAni bisa menang dalam pertandingan yang ketat ini. Performa mereka bagus. Kemenangan ini bisa mengangkat mental bertanding anak-anak melawan Palembang Bank SumselBabel Minggu besok,” kata SBY.

BACA JUGA: Narasikan MPLS Menyenangkan di Zoom Pendar DIY, Leader GSM Klaten: Saatnya MPLS Warisan Feodal Diubah

Di laga sebelumnya, tim putra Jakarta Bhayangkara Presisi, membuka persaingan lolos ke Grand Final, usai mengalahkan Palembang Bank SumselBabel dengan skor 3-0 (25-19, 25-19, 25-19).

Hasil positif itu membawa tim asuhan Reidel Toiran itu, menjadi dua kemenangan dan membuka persaingan dengan Bank SumselBabel, yang juga mengoleksi dua kemenangan.

Pada laga penutup, Minggu (14/7/2024), menjadi penentu satu tim, antara Bhayangkara Presisi dan Bank SumselBabel, yang akan mendampingi Jakarta LavAni Allobank Electric di Grand Final, yang dijadwalkan berlangsung di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta, Minggu (21/7/2024).

BACA JUGA: Gertak PSN, untuk Mencegah Wabah Demam Berdarah

Dari jadwal yang ada, Bhayangkara Presisi akan menghadapi STIN BIN, dan Bank SumselBabel jumpa juara bertahan LavAni.

Apabila kedua tim memenangkan laga dengan skor 3-0 atau 3-1, maka dipastikan Bhayangkara Presisi yang akan melaju ke partai puncak. Akan tetapi, jika dari kedua tim ada yang kalah, maka tim yang menang yang akan melaju ke Grand Final.

Saat ini Bhayangkara dan Bank Sumsel sama-sama memetik dua kemenangan. Namun poin Bhayangkara lebih baik (7), dan Bank Sumsel (5).

Jadwal Pertandingan Minggu (14/7/2024):
14.00 WIB: STIN BIN vs Bhayangkata (Putra)
16.00 WIB: Popsivo vs BIN (Putri)
18.30 WIB: LavAni vs Bank Sumsel (Putra).

Riyan