Bersamaan acara penyambutan Tahun Baru Islam 1446 H, Kapolres Wonogiri AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah (kedua dari kiri), memberikan santuan untuk anak yatim.(Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Polres Wonogiri menggelar pengajian dan memberikan santunan terhadap anak yatim. Kegiatan dalam rangka penyambutan Tahun Baru Islam 1446 H ini, digelar di Masjid Al Mukmin Polres Wonogiri.

Kasi Humas Polres Wonogiri, AKP Anom Prabowo, mengabarkan, pengajian dan pemberian santunan terhadap anak yatim tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolres Wonogiri AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah. Kegiatan tersebut dihadiri oleh para Kabag, para Kasat, para Kasi, para Perwira serta Perwakilan anggota dan ASN Polres Wonogiri. Juga dihariri anak yatim dan takmir Masjid Al Mukmin Polres Wonogiri, serta para tokoh agama (Toga) dan Tokoh Masyarakat (Tomas) beserta warga sekitar.

Kegiatan ini, diawali dengan pembacaan sholawat, pembacaan Surat Yasin serta doa bersama. Untuk pengajian serta pemberian tauziah, diberikan oleh Ustadz Ibrahim Langgeng Nugroho. Acara ini kemudian dirangkai dengan pemberian santunan terhadap 50 anak dan anak yatim.

Kapolres menyatakan, kegiatan ini menjadi bagian dari upaya meningkatkan ketaqwaan, keimanan, dan kepedulian bagi sesama. Dengan adanya pemberian santunan, semoga dapat bermanfaat bagi anak. Kepada penerima santunan, didoakan menjadi anak-anak sholeh serta kelak menjadi putra bangsa yang berhasil di masa depan.(Bambang Pur)