Kawasan Candi Joglo ini dikelilingi oleh taman yang indah dan persawahan serta menghadirkan suasana Bali yang kental. Sejak awal berdiri, dengan bangunan yang masih belum terlalu luas, Cando Joglo sudah menjadi daya Tarik.

Anak-anak sekolah banyak berkunjung ke tempat ini, untuk mengisi liburan. Terlebih saat ini, Ketika fasilitas makin komplet. Taman dengan gapura Candi Bentar di halan yang luas, berbatasan dengan sawah, adalah spot foto yang instagramabel.

Terlebih lagi, pengunjung bisa berdandan ala Bali, lalu berfoto ria di areal Candi Joglo ini. Sebuah sensasi dan kenangan yang tak terlupakan.Nyaris semua spotnya menarik dan instagramabel.

“Keponakan saya di Palangkaraya, mengira saya sedan gada di Bali, Ketika saya kirimi foto di sini,” ujar Ning, wisatawan asal Semarang.

Paduan Budaya Unik

Di sini, pengunjung dapat merasakan perpaduan unik budaya Jawa dan Bali yang dikemas dalam suasana yang indah dan asri. Memasuki kawasan Candi Joglo, pengunjung akan disambut dengan gerbang megah bergaya Bali.

Spot instagramabel menjadi pilihan tempat foto pengunjung. Foto: Tya Wiedya

Di sepanjang jalan setapak, terdapat berbagai ornamen dan patung khas Bali yang memanjakan mata. Pengunjung seolah-olah diajak untuk merasakan atmosfer Pulau Dewata.

Candi Joglo, daya tarik utama wisata ini, merupakan bangunan joglo tradisional Jawa dengan sentuhan arsitektur Bali. Atap joglo yang bertingkat-tingkat dihiasi dengan ukiran-ukiran rumit yang indah.

Di dalam joglo, terdapat beberapa pelinggih dan patung dewa-dewi Hindu yang menambah kesan sakral. Candi Joglo menawarkan berbagai aktivitas menarik bagi pengunjung.

Pengunjung dapat berfoto dengan berdandan busana ala Bali, berlatar belakang bangunan khas Bali, bersantai di taman bermain yang rindang, atau mencoba berbagai kuliner khas Grobogan yang ada di sekitar lokasi wisata.

Bagi yang ingin mempelajari budaya Jawa dan Bali, Candi Joglo juga menyediakan pertunjukan tari tradisional dan workshop seni budaya. Candi Joglo terletak di Desa Krangganharjo, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Candi Joglo buka setiap hari dari pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB. Tiket masuk Candi Joglo Rp 20.000 per orang. Candi Joglo menyediakan berbagai fasilitas, seperti toilet, mushola, area parkir, dan warung makan.

Ikon ikonik Bali di Candi Joglo, Grobogan, tempat menarik untuk berfoto. Foto: Tya Wiedya

Waktu terbaik untuk berkunjung ke Candi Joglo adalah pada pagi hari atau sore hari untuk menghindari cuaca panas. Saat sore bisa sambil menikmati matahari terbenam.

Benarlah, Grobogan kini tak bisa dianggap remeh soal destinasi wisata. Paket-paket pun disediakan oleh Candi Joglo untuk berwisata di seputar Grobogan.

Nah, kapan Anda berkunjung ke sini. Ayo!

Tya Wiedya