Ketua DPC PDI Perjuangan Grobogan, Sri Sumarni. Foto : Tya Wiedya.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Sri Sumarni yang merupakan Ketua DPC PDI Perjuangan Grobogan menyatakan akan siap tempur di lapangan dalam bursa Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Grobogan 2024.

Pihaknya mengungkapkan berapapun jumlah paslon yang akan menjadi kandidat dalam kontestasi Pilbup Grobogan 2024 ini, pihaknya mengungkapkan akan siap bertempur.

Saat ditemui usai Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Grobogan, Sri Sumarni mengatakan, keadaan sudah mengerucut ke dua nama yakni Setyohadi dari PDI Perjuangan dan Sugeng Prasetyo dari Partai Gerindra.

BACA JUGA : Perhutani KPH Purwodadi Serahkan Bantuan TSJL untuk Warga Lajer Penawangan

“Mungkin keadaan sudah mengerucut ke paslon Pak Hadi dan Pak Sugeng Prasetyo dari Partai Gerindra. Dan ini juga banyak berkomunikasi banyak dengan partai-partai politik di Kabupaten Grobogan. Dan Alhamdulilah sudah kondusif,” ujar Sri Sumarni, Jumat 12 Juli 2024.

Terkait dengan koalisi, Sri Sumarni mengungkapkan sudah merangkul semua partai politik dan melakukan komunikasi politik dengan baik.

“Untuk koalisi, kemarin saya sudah merangkul semua partai. Saya komunukasi dengan baik. Saya minta dukungan doa restunya. Tetapi kita siap nantinya jika ada calon yang lain dan kita siap tempur di lapangan, karena kita sudah teruju, dulu pernah kalah, juga pernah menang, kita harus siap,” terang Sri Sumarni.

Sri Sumarni mengungkapkan ada kemungkinan tiga paslon yang akan maju dalam Pilkada 2024 ini. Meski demikian, dirinya meyakini hanya dua paslon yang akan siap berkompetisi.

“Tapi nanti ada berrapa kita tidak tahu. Ada berapapun Paslon, nantinya kita siap turun ke bawah karena PDIP adalah juga partai pemenang dan sudah teruju. Saya kemarin didukung oleh semua partai dan ini saya akan berhadapan dan saya siap tempur,” tutur Sri Sumarni.

Setyohadi dan Sugeng Prasetyo. Foto : Tya Wiedya.

Selalu Siap

Sementara itu, Ketua Desk Pilkada DPC PDI Perjuangan Grobogan, Agus Siswanto mengucapkan terima kasih kepada semua parpol yang ada di Kabupaten Grobogan atas terjalinnya komunikasi-komunikasi politik.

Menurut Agus Siswanto, pihaknya memberikan apresiasi yang luar biasa untuk seluruh Parpol yang ada di Kabupaten Grobogan.

BACA JUGA : KPU Grobogan Sosialisasi Tahapan Pilkada Serentak, Bahas Kerawanan sampai Bentuk Relawan Demokrasi

“Secara prinsip, kita semua ini ingin melanjutkan apa yang sudah dicapai di Kabupaten Grobogan ini. Semoga saja komunikasi politik, kami mengusung Mas Hadi dan Pak Sugeng ini. Harapannya, nanti kita bisa bersama-sama dengan sudah adanya komunikasi-komunikasi politik itu,” ujar Agus Siswanto.

Sama halnya yang diungkapkan Sri Sumarni, Agus Siswanto mengatakan jika nantinya ada Paslon lain yang akan maju dalam bursa Pilbup Grobogan 2024 ini, DPC PDI Perjuangan Grobogan bersama koalisi, apapun yang terjadi akan siap.

“Jika nanti harus ada pasangan lain, ya kami bersama teman-teman koalisi, apapun yang terjadi siap. Kita optimis, kita persiapkan calon-calon kami ini bergotong royong bersama kader-kader kami yang ada di bawah dan teman-teman partai koalisi,” harap Agus Siswanto.

TYA WIEDYA