Prof. Yafet Yosafet Wilben Rissy menerima kedatangan delegasi para akademisi dan mahasiswa terkemuka dari EHD dan UEM. Foto: UKSW

SALATIGA (SUARABARU.ID) – Fakultas Teologi Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) kembali menunjukkan dedikasi dalam memperluas jaringan internasionalnya melalui program Evangelische Hochschule Darmstadt (EHD) Summer Visit 2024.

Program perdana yang lahir dari kolaborasi antara UKSW, EHD, dan United Evangelical Mission (UEM) ini berlangsung dari tanggal 7 hingga 15 Juli 2024, di Kampus UKSW dan beberapa lokasi strategis lainnya.

Pada kesempatan ini, UKSW yang diwakili Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Kealumnian Prof. Yafet Yosafet Wilben Rissy, S.H., M.Si., LLM, Ph.D (AFHEA) menerima kedatangan delegasi yang terdiri dari para akademisi dan mahasiswa terkemuka dari EHD dan UEM.

Para delegasi tersebut yaitu Professor Protestant Theology with a Focus on Social Sciences and Ethics Prof. Dr. Gotlind Ulshöfer, Professor in Social Work Prof. (HC) Dr. Marina Metz., Professor in Social Sciences Prof. Dr. Ulrike Margarete Manz, Professor in Social Network Prof. Dr. Marga Günther., bersama mahasiswa Milena Wickert, Michaella Fischer, Marie Hubbertz, Adelilna Adschijew, Ronda Hotmann, dan Rahel Sophie Muller. Dari pihak UEM, hadir Coordinator International Diakonia UEM Rhoda Lynn Gregorio, M.Sc.

Summer Visit 2024 ini juga melibatkan 6 mahasiswa UKSW yang terdiri dari Fakultas Teologi, Fakultas Bahasa dan Seni (FBS), dan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK). Dari Fakultas Teologi yaitu Filadelfia Klara S. R. Salamony, ⁠Rachel Nadine Tapilaha, Rivo Ray Rumambi, dan Georgina M. Wibowoputri. Sementara itu dari FBS yaitu Pharen Jeremy Hendrik, dan FKIK yaitu Maria Epifania Angela Rahawarin.

Prof. Yafet Yosafet Wilben Rissy menyambut delegasi dan mahasiswa dengan antusias di Ruang Rapat Fakultas Teologi. Dalam sambutannya, Prof. Yafet menegaskan bahwa program ini adalah manifestasi konkret dari kerja sama strategis yang telah disepakati melalui Memorandum of Understanding (MoU) pada Juni tahun sebelumnya.

Prof. Yafet menekankan, inisiatif ini merupakan bagian integral dari strategi UKSW untuk mengokohkan posisinya sebagai world class university. “Kegiatan ini merupakan program pertama kerja sama dengan EHD yang melibatkan mahasiswa dan profesor dari Jerman, serta akan melengkapi program internasional lainnya yang sudah di UKSW seperti EASE (East Asia Student Encounter), GlobEEs (Global Education Experiences), dan HOH (Human Origin Heritage), dan lainnya,” ungkapnya, Jumat (12/7/2024).