Musiala (kanan) dan Yamal/dok

(SUARABARU.ID) – Rivalitas dua tukang gedor akan tersaji saat tuan rumah Jerman menghadapi Spanyol dalam duel perempat final Piala Eropa 2024.

Laga ini bakal digelar Mercedes-Benz Arena, Stuttgart, Jumat (5/7/2024) pukul 23.00 WIB.

Dua young guns yang dimaksud adalah Jamal Musiala di kubu Timnas Jerman melawan Lamine Yamal yang membela Timnas Spanyol.

Musiala (21) selalu turun dalam empat pertandingan Die Mannschaft di Euro 2024.

Pemain asal Bayern Munich itu biasa bermain di sayap kanan atau kiri.

Menghadapi La Furia Roja, pelatih Julian Nagelsmann kemungkinan menurunkannya di sisi kanan karena sayap kiri akan dipercayakan pada Florian Wirtz.

Nagelsmann yakin Ilkay Guendogan dan kawan-kawan bisa mengatasi Tim Matador.

Der Panzer butuh kebangkitan di kandang sendiri selepas terpuruk pada Piala Dunia 2018 dan 2022, serta Piala Eropa 2020.

’’Kami membaik dari waktu ke waktu dan kami tak pernah takut untuk bermimpi,’’ ujar Nagelsmann seperti dilansir dari situs resmi UEFA.

Untuk 11 starter, Wirtz lebih dikedepankan dibanding Leroy Sane.

Di jantung pertahanan, Nico Schlotterbeck bakal kembali diduetkan dengan Antonio Ruediger.

Nagelsmann tetap mempertahankan skema 4-2-3-1 dengan Toni Kroos sebagai playmaker dan Kai Hevertz dipercaya jadi striker.

Sementara itu, Pelatih Timnas Spanyol Luis de la Fuente juga mengandalkan wonderkid yang 13 Juli nanti genap berusia 17 tahun, Yamal.

Winger milik Barcelona ini sudah menyumbang 2 asis.
Melalui formasi 4-3-3, Yamal diplot menusuk dari sayap kanan, sedangkan sisi kiri bertumpu pada Nico Williams.

’’Saya tak ingin menyinggung perasaan siapa pun, tapi kami punya tim terbaik di turnamen ini,’’ ungkap De la Fuente.

Mantan pelatih Timnas Spanyol U-19, U-21, dan U-23 ini mengakui Jerman sebuah tim fantastis yang memiliki beberapa pemain terbaik di dunia dan mereka sangat teratur, serta disiplin.

’’Namun, Jerman akan menghadapi sebuah tim yang mirip dengan mereka, sangat berkomitmen, teratur, sulit dilawan, dan lapar dengan ambisi besar,’’ tegasnya.

mm