Perpustakaan Unissula terus berupaya mempertahankan tradisi akademik dengan membaca buku. Salah satunya melalui penyelenggaraan bazar buku murah di area circle stage yang terletak di belakang gedung perpustakaan Unissula, Kamis (04/07/2024). Bazar diperuntukkan untuk umum akan berlangsung hingga Sabtu, 6 Juli 2024. Bersamaan dengan itu juga diselenggarakan kelas kecantikan, bincang bersama penerbit, dan juga penampilan dari unit kegiatan mahasiswa, hingga kompetisi e-sport.

Kepala Perpustakaan Unissula Moh Aris Siswanto SH MH mengungkapkan secara normalitas perpustakaan tidak hanya milik kepala perpustakaan dan jajarannya. “Namun juga milik mahasiswa D3, S1, S2, S3. Perpustakaan milik dosen dan milik semuanya. Sehingga bagaimanapun kondisi perpustakaan harus kita cintai,” ungkapnya.

Sehingga dengan acara ini pihaknya berharap akan menjadi magnet bagi pengunjung perpustakaan.

Selanjutnya Wakil Rektor II Unissula Dedi Rusdi SE MSi Akt CA mengungkap saat ini telah memasuki digitalisasi. “Harapannya kedepan lebih banyak ebooknya, sehingga mahasiswa tetap bisa mengakses dari rumah atau kos. Selain itu yang menjadi tantangan adalah perpustakaan Unissula menambah langganan e-jurnal, mengingat Unissula telah terakreditasi unggul dan internasional, sehingga perpustakaan juga harus segera berbenah,” jelasnya.