BKPRMI Jateng bersama GIPI lakukan penandatangan MoU peningkatan pariwisata ramah muslim 2024. Foto: Humas

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Dalam meningkatkan potensi pemuda remaja masjid dan UMKM berbasis masjid, BKPRMI Jawa Tengah bersama Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Jateng menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan di gedung suara merdeka, Semarang.

Penandatanganan MoU antara GIPI dan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Jateng dilakukan sebagai bentuk kolaborasi pengembangan wisata halal di Jawa Tengah di tahun 2024.

“Dengan mengangkat pariwisata masjid ramah muslim bersama lingkungan sekitar masjid sepenuhnya digerakkan oleh pemuda remaja masjid,” ujar Kukrit Suryo Wicaksono selaku Ketua GIPI Jateng, Kamis (4/7/2024).

Ketua Umum BKPRMI Jawa Tengah, Dimas Ana Fadli menyampaikan, BKPRMI berperan sebagai pilar organisasi untuk wadah pemberdayaan wirausaha remaja masjid dengan melakukan pembinaan secara berkelanjutan. “Diharapkan dapat memakmurkan masjid, juga mensejahterakan remaja dan masyarakat di sekitar masjid,” kata Dimas.

Dimas mengatakan, program pariwisata ramah muslim di Jawa Tengah antara GIPI dan BKPRMI Jawa Tengah pada tahun 2024 ini akan diawali dari tiga masjid sebagai pilot project, untuk dikembangkan ke masjid-masjid lainnya pada tahun-tahun berikutnya.

Dalam penandatanganan MoU BKPRMI Jawa Tengah dengan GIPI Jawa Tengah sendiri dihadiri jajaran pengurus BKPRMI Bidang Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Ekonomi dan Koperasi.

Ning S