Forum Koordinasi Partai Non Parlemen (FKPNP) Jepara.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Sebanyak 10 partai yang tergabung dalam Forum Koordiasi Partai Non Parlemen (FKPNP) menggelar pertemuan untuk menyikapi kondisi politik menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Jepara.

Pertemuan yang digelar pada Jum’at (28/6/2024) lalu ini dihadiri perwakilan dari Partai Perindo, Partai Gelora, Partai Hanura, Partai PBB, Partai UMMAT, Partai PKN, Partai GARUDA, Partai Buruh, PSI, serta Partai Prima.

Melalui pesan WhatsApp, inisiator pertemuan, Linggom Manurung, mengungkapkan bahwa pertemuan partai-partai yang tergabung dalam FKPNP didasari dari kegelisahan yang muncul terkait kondisi perpolitikan di Jepara.

“Kami bersama-sama berupaya menyatukan visi dan misi gerakan politik untuk kemajuan Jepara yang lebih baik, sejahtera, adil dan makmur”, ungkap Linggom, Senin (1/7/2024).

Lebih lanjut pria yang menjabat sebagai Skretaris Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jepara ini menyoroti langkah beberapa elit partai yang seakan tidak mampu memberi alternatif (pilihan) kepada masyarakat Jepara. Hal ini terkait munculnya para bakal calon bupati (bacabup) yang sampai dengan hari ini belum ada kepastian.

“Kami juga berharap FKPNP kedepan menjadi forum koordinasi dan diskusi yang tidak hanya beranggotakan 10 partai. Namun, sebagai wadah yang tidak hanya bicara soal Pilkada tapi lebih mengarah untuk menata Jepara menuju Indonesia Emas”, terang Linggom.

Dalam pertemuan tersebut disepakat menunjuk H. Masrikan, SH sebagai Ketua FKPNP (Ketua Perindo) dan Harnawi, SH sebagai Sekretaris FKPNP (Partai GELORA). Pada acara tersebut juga  menunjuk masing-masing ketua atau Pimpinan partai sebagai Wakil Ketua, yang merupakan representasi Forum Koordinasi. Sekretariat FKPNP beralamat di jl Pemuda No. 7A Potroyudan Kecamatan Jepara.

ua