Tiga atlet muda yang mengikuti pelaihan jangka panjang adalah Fannie Alicha Elisaveta, atlet bulutangkis dari MIN 2 Jepara, Ataya Fikri Rizkullah, atlet tenis meja dari MTs Nurul Islam Kriyan, dan Prastiani Tirta Prastiwi, atletik lulusan SPMN 2 Kedung Jepara.

JEPARA (SUARABARU.ID)   – Tiga atlet usia dini dari NPCI Kabupaten Jepara Senin 1 Juli 2024 menuju Asrama Pembinaan Atlet Usia Dini Sukoharjo. Mereka akan bergabung dengan 13 atlet lainnya dalam pelatihan jangka panjang yang diselenggarakan oleh NPCI Jawa Tengah.

Tiga atlet muda berbakat ini adalah Fannie Alicha Elisaveta, atlet bulutangkis dari MIN 2 Jepara, Ataya Fikri Rizkullah, atlet tenis meja dari MTs Nurul Islam Kriyan, dan Prastiani Tirta Prastiwi, atletik lulusan SPMN 2 Kedung Jepara.

Keberangkatan mereka menempatkan Jepara sebagai pengirim atlet terbanyak kedua bersama Kabupaten Cilacap, setelah Kota Surakarta yang mengirimkan empat atlet usia dini. Sebelum berangkat, para atlet ini diberikan pembekalan di Sekretariat NPCI Jepara.

Ketua NPCI Jepara, Asrori, berharap para atlet muda ini dapat mengikuti program dengan disiplin dan dedikasi tinggi. Ia juga menekankan pentingnya dukungan dari orang tua dan keluarga untuk memotivasi anak-anak mereka.

“Kami berharap para atlet yang lolos dapat mengikuti program jangka panjang ini dengan sungguh-sungguh dan disiplin. Dukungan dari keluarga sangat penting untuk menambah motivasi mereka,” ujar Asrori.

Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah yang memberikan dispensasi kepada para atlet selama mereka berada di Sukoharjo, meskipun waktu pemanggilan sangat singkat dan bertepatan dengan masa liburan sehingga secara pribadi para atlet belum sempat berpamitan dengan pihak sekolah.

Perjalanan mereka tidak hanya membawa harapan pribadi, tetapi juga harapan bagi seluruh Kabupaten Jepara. Dengan semangat dan dukungan penuh dari berbagai pihak, semoga ketiga atlet muda ini dapat meraih prestasi gemilang dan mengharumkan nama Jepara di tingkat provinsi bahkan nasional.

Hadepe – Asrori