Peleton siaga Polres Wonogiri yang melibatkan personel dari berbagai satuan dan fungsi, mengikuti pengarahan sebelum melakukan patroli Blue Light.(Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Polres Wonogiri menggelar Patroli Blue Light untuk mencegah balapan liar dan tawuran. Patroli digelar tengah malam, waktu di mana biasa muncul balapan liar.

Kapolres Wonogiri AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah dan Kasat Lantas AKP Edy Prasetyo melalui Kasi Humas AKP Polres Anom Prabowo, menyatakan, patroli Blue Light melibatkan peleton Siaga Polres Wonogiri dari semua fungsi. Juga di- backup oleh jajaran personel dari Polsek se Distrik.

Sasaran patroli Blue Light, adalah lokasi yang diperkirakan akan digunakan balapan liar di seputaran Wonogiri Kota, di lingkungan Watu Gede Kecamatan Ngadirojo dan Kecamatan Slogohimo. Juga di sepanjang jalan raya Jalur Lintas Selatan (JLS) di wilayah Pracimantoro, Giritontro dan Giriwoyo.

Polres Wonogiri berharap, warga masyarakat ikut mendukung patroli Blue Light, sebagai upaya membantu terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif. Warga jangan segan-segan melaporkan ke Polres Wonogiri, apabila mengetahui gejala akan ada balapan liar.

Kepada warga masyarakat, diimbau untuk tidak melakukan balapan liar dan tawuran atau bentuk tindakan lain yang dapat mengganggu Kamtibmas. Lebih baik menggalakan ronda, dalam rangka bersama memelihara Kamtibmas agar tetap kondusif, aman serta nyaman.
Bambang Pur