Laga PS Porma kontra Gribig United dalam pekan keenam Sukun U17 League, Jumat 28 Juni 2024. Foto: official Sukun U17 League

KUDUS (SUARABARU.ID) – Bacin Evolution sukses mengkudeta PS Porma dari singgasana pemuncak klasemen sementara Sukun U17 League Askab PSSI Kudus.

Tim asal Desa Bacin, Kecamatan Bae tersebut berhasil menang dengan skor 3-0 dari tuan rumah Songojoyo FC dalam laga yang digelar Desa Tanjungkarang, Kecamatan Jati, Jumat (28/6).

Hasil tersebut membuat Bacin Evolution sukses meraup poin sempurna sekaligus memimpin klasemen sementara dengan total raihan 16 poin.

Kesuksesan Bacin Evolution menyodok peringkat teratas klasemen sementara juga tak lepas dari hasil buruk yang dicapai PS Porma.

Di laga yang digelar di lapangan Desa Mlatinorowito, PS Porma harus rela mengakui keunggulan tamunya Gribig United dengan skor 0-1.

Hasil tersebut juga membuat PS Porma harus rela turun ke peringkat kedua klasemen dengan raihan poin 13. Sedangkan bagi Gribig United, kemenangan tipis tersebut membuatnya sukses menguntit posisi PS Porma di peringkat ketiga dengan perolehan poin 13 juga. Hanya saja, PS Gribig masih kalah dalam soal selisih gol.

Pada pertandingan lainnya, Klaling FC sukses membenamkan sang juru kunci Tanjungrejo FC dengan skor telak 3-0.

Sementara, nasib sial dialami dua tim tuan rumah yakni Sepultura FC dan Megawon FC.

Menjamu Putra GM, Sepultura FC menyerah dengan skor 1-2 dan Megawon FC harus menelan kekalahan di hadapan publik sendiri atas Tunas Muda FC.

Tergesernya PS Porma dari posisi pemuncak klasemen tersebut membuat sang pelatih Suntoyo cukup kecewa. Dia tidak menyangka harus kalah dari tamunya Gribig United dengam skor tipis.

“Gol cepat lawan di awal pertandingan sempat merusak konsentrasi anak-anak. Kami berusaha bangkit di babak kedua dengan menguasai ball possesion. Tapi lawan ternyata mampu tampil lebih solid,”tandasnya.

Ali Bustomi