Kapolres Tegal AKBP Rully Thomas bersama Camat Margadana menebar benih ikan nila di perairan Polder Bayeman, Rabu 26 Juni 2024. Foto: Humas Polres Tegal Kota.

TEGAL (SUARABARU.ID) – Dukung Program Ketahanan Pangan, Polres Tegal Kota tebar 2 ribu benih ikan nila di Polder Bayeman Kelurahan Kaligangsa, Kecamatan Margadana, Kota Tegal, Rabu (26/6/2024).

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mendukung ketahanan pangan di lingkungan tersebut. Sekaligus dalam rangkaian kegiatan peringatan ke-78 Hari Bhayangkara Tahun 2024,” kata Kapolres Tegal Kota AKBP Rully Thomas.

Kapolres menambahkan, selain mendukung ketahanan pangan. Kegiatan ini juga bertujuan untuk melestarikan lingkungan dengan menambah populasi ikan yang dapat menjaga keseimbangan ekosistem.

“Kegiatan tersebut sebagai langkah kongkrit Polres Tegal Kota dalam mendukung program pemerintah di bidang ketahanan pangan. Serta untuk menjaga kelestarian lingkungan dan kesejahteraan masyarakat sekitar,” tutur Kapolres.

Tokoh masyarakat setempat, Imam Rosyadi S.Pd.I menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada jajaran Polres Tegal Kota. Menurutnya, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi warga sekitar Polder Bayeman.

“Polisi yang identik ada di jalan,  sekarang polisi sudah berbaur dengan masyarakat. Hal ini merupakan wujud kongkret bersinerginya polisi dengan masyarakat dalam bidang ketahanan pangan,” ungkapnya.

Mungkin hasilnya tidak bisa memenuhi kebutuhan masyarakat Kaligangsa secara keseluruhan. Namun, hal ini merupakan sumbangsih dan wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat.

“Harapannya tidak hanya di Kaligangsa saja, namun juga terhadap wilayah yang lain. Ini merupakan suri tauladan bagi masyarakat, kalau mau membantu itu tidak harus secara langsung berwujud barang atau uang. Namun bisa berupa benih ikan atau yang lain, sehingga hasilnya bisa bermanfaat bagi masyarakat di kemudian hari,” pungkasnya.

Sutrisno